Liga Indonesia

Ahli Data Pemain asal Belanda Gabung Persis Solo, Bangun Tim untuk Liga 1 Musim Depan?

Jumat, 3 Maret 2023 13:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persis Solo resmi mengumumkan bergabungnya ahli data pemain asal Belanda bernama Edwin Klok. Pria yang beberapa bulan ini jadi scout Persis Solo ditempatkan sebagai direktur olahraga.

Edwin Klok sebenarnya sudah gabung Persis Solo pada Oktober 2022 lalu atau berbarengan saat Leonardo Medina Arellano datang. Edwin selalu hadir dalam sesi latihan Persis Solo.

Selama ini, awak media mengetahui Edwin Klok sebagai tim pencari pemain bagi Persis Solo. Apalagi Edwin Klok dikenal sebagai bagian dari Transfermarkt yang punya basis data pemain di Liga Indonesia.

Bahkan, salah seorang pemain Liga 1 yang dekat dengan Indosport, bercerita pernah didekati Edwin Klok untuk gabung Persis Solo. Pendekatan dilakukan pada bulan Desember 2022 lalu.

Namun, baru pada 2 Maret 2023 ini Persis Solo mengumumkan secara resmi sosok Edwin Klok. Ternyata, dia gabung Persis Solo dengan status sebagai direktur olahraga Persis Solo.

Jabatan baru di Persis Solo ini disambut positif oleh Edwin Klok. Dia mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim bersejarah di Indonesia.

"Bangga, luar biasa, sangat senang dan sambutan hangat ketika bergabung bersama Persis. Saya sangat senang bisa bekerja di klub ini dan siap untuk mengangkatnya menuju level yang lebih tinggi lagi dari sekarang," kata Edwin Klok, Kamis (02/03/23).

Dalam beberapa bulan ini, Edwin Klok menikmati kebersamaan dengan Persis Solo. Dia merasa senang bisa tinggal lama di kota Solo dan mengenal lebih dekat dengan suporter Persis Solo.

Edwin Klok juga selalu bersama tim dalam partai tandang. Maka, ketika dia ditempatkan sebagai direktur olahraga, Edwin Klok merasa bangga.

"Ternyata bergabung bersama Persis jauh melebihi dari yang saya bayangkan. Saya jadi tahu bahwa kota ini sangat berbeda, termasuk para suporter yang selalu setia mendukung tim. Ini sangat luar biasa," tuturnya.