Liga Spanyol

Keuangan Minus! Barcelona Bakal Obral 5 Pemain Bintang Berikut, Nomor 4 Predator Gol Liga Spanyol

Jumat, 3 Maret 2023 15:56 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi

INDOSPORT.COM - Barcelona terpaksa harus menjual sejumlah pemain bintang. Pasalnya, Blaugrana memerlukan dana segar untuk menutupi keuangan klub yang minus, sekitar 200 juta Euro (Rp3,25 triliun).

Buntut masalah finansial tersebut, Barcelona juga dibekukan dalam pembelian bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini terjadi karena pengeluaran besar Barcelona pada musim panas 2022 lalu. Javier Tebas selaku Presiden Liga Spanyol (La Liga) bahwa klub asal Catalunya tersebut melakukan pembelian pemain yang tak masuk akal.

Lebih lanjut, Javier kini mengharuskan Barca untuk melakukan pemotongan pengeluaran sebesar Rp 3,25 triliun.

"Di akhir jendela transfer, kami memberi tahu semua klub di La Liga, berapa banyak yang dapat mereka belanjakan," kata Javier Tebas, dikutip dari Daily Mail, Jumat (3/3/23).

"Dalam kasus Barcelona, mereka harus mengurangi pengeluaran untuk gaji dan transfer dari 650 juta euro menjadi 450 juta euro, jadi anggarannya minus 200 juta euro," imbuhnya.

Pengumuman tersebut mendapat perhatian langsung dari Barcelona yang kini berniat melepas beberapa pemain bintangnya.

Berikut INDOSPORT rangkum nama-nama pemain Blaugrana yang diprediksi akan ditumbalkan pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang:

Alex Collado

Collado sebelumnya digadang-gadang akan menjadi tim utama Barcelona, pemain 23 tahun ini tamil apik bersama La Masia dan promosi ke tim utama pada 2018/2019.

Hanya saja, ia sulit mendapat jatah bermain di tim utama, Collado selalu dipinjamkan pada dua musim terakhir. Alex Collado kemungkinan besar akan dilepas secara permanen pada musim depan.