Liga Indonesia

Delapan Pemain Terancam Absen saat PSIS Semarang Hadapi Madura United

Jumat, 3 Maret 2023 19:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang terancam tak diperkuat delapan pemain saat menjamu Madura United pada laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (07/03/23). Pos bek tengah menjadi posisi yang paling mengkhawatirkan.

PSIS bermain tanpa lima nama saat kalah dari Bhayangkara FC 2-3, Rabu (01/03/23). Pada momen itu, pelatih PSIS, Gilbert Agius, sempat mengeluhkan situasi sulit tersebut, meski pada akhirnya lima nama pengganti bermain bagus.

Menatap laga pekan ke-29, ada delapan pemain yang berpotensi absen melawan Madura United. Brandon Scheunemann dan Kartika Vedhayanto sudah dipastikan absen.

Brandon mendadak dipanggil Timnas Indonesia U-20 untuk berangkat ke Uzbekistan menyusul cederanya Zanadin Fariz. Brandon sudah berangkat ke Uzbekistan.

Keberangkatan Brandon dikonfirmasi Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. PSIS dengan senang hati melepas Brandon ke Piala Asia U-20 2023, meski punya imbas ke Liga 1 2022/2023.

"Yang terpenting Brandon di Uzbekistan mencari ilmu yang banyak dan nantinya bisa ditularkan ke pemain muda PSIS lainnya," kata Yoyok Sukawi.

Berbeda dengan Brandon, Vedha dipanggil Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2023. Vedha sudah mengikuti sesi perdana di Lapangan A, Jakarta, Rabu (01/03/23).

Vedha dipanggil bersama 33 nama lain. Mereka akan dipantau dalam dua tahap hingga 16 Maret 2023 melalui sistem promosi dan degradasi oleh pelatih Indra Sjafri.

Selain dua nama itu, kondisi enam nama lain masih dipantau karena mengalami cedera. Mereka adalah Carlos Fortes, Vitinho, Wahyu Praseto dan Hari Nur Yulianto.

Empat nama itu sudah absen pada laga melawan Bhayangkara FC. Lalu, pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Alfeandra Dewangga dan Ryo Fujii keluar dari lapangan dalam kondisi cedera.