Liga Indonesia

Peran Ganda Ryuji dan Wellington, Senjata Bali United Hadapi Persikabo di Liga 1

Jumat, 3 Maret 2023 08:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Bali United
Bali United akan mempertahankan duet Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho saat melawan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-28 Liga 1. (Grafis: Bali United) Copyright: © Grafis: Bali United
Bali United akan mempertahankan duet Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho saat melawan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-28 Liga 1. (Grafis: Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United akan mempertahankan duet Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho saat melawan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (03/03/23). Duet ini memiliki peran ganda dalam setiap laga.

Pos bek tengah menjadi salah satu lini yang dibenahi Bali United. Ada dua nama baru yang jadi langganan starting eleven pada putaran kedua ini.

Duet Ryuji dan Wellington terbukti ampuh menghasilkan prestasi. Dalam tiga partai terakhir, Bali United sukses mencatatkan 9 poin alias rekor sempurna.

Keberadaan Ryuji yang jadi langganan tim inti menjadi bukti tangan dingin Stefano Cugurra Teco. Sebelum gabung Bali United, Ryuji hanya jadi cadangan di Persija Jakarta.

Stefano Cugurra Teco angkat bicara terkait duet baru bagi Bali United. Menurut Teco, Ryuji dan Wellington sudah menemukan chemistry bersama tim Bali United.

"Saya pikir Ryuji sudah adaptasi dengan tim baru. Kita juga punya Wellington. Saat awal lalu mereka butuh waktu buat bangun chemistry. Sekarang sudah punya chemistry lebih bagus," kata Teco, Kamis (2/3/23).

Bagi Teco, dua nama ini punya peran ganda di Bali United. Ryuji dan Wellington merupakan tembok terakhir sebelum pemain lawan berhadapan dengan penjaga gawang Bali United.

Selain itu, Ryuji dan Wellington juga ikut membantu serangan, terutama pada momen sepak pojok serta tendangan bebas.

Ryuji berkontribusi ketika Bali United mendapat penalti saat melawan Persis Solo. Bola hasil sundulannya mengenai tangan pemain Persis Solo. Peluang lewat titik putih berhasil dimaksimalkan Ilija Spasojevic.

"Saat menyerang, dua pemain ini punya heading yang bagus. Di pertandingan terakhir, Ryuji bisa bantu tim buat dapat penalti. Dua pemain ini membuat tim lebih kuat," kata Teco.