Liga Indonesia

Perburuan Juara Liga 1 Tersendat, Begini Kondisi Tim Persib Usai Dibungkam Barito

Jumat, 3 Maret 2023 17:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato membeberkan kondisi timnya setelah menelan kekalahan 2-1 dari Barito Putera pada pertandingan tandang Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato membeberkan kondisi timnya setelah menelan kekalahan 2-1 dari Barito Putera pada pertandingan tandang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato membeberkan kondisi timnya setelah menelan kekalahan 2-1 dari Barito Putera pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23).

Pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung sebenarnya sempat unggul lebih dulu 0-1 dari Barito Putera, melalui gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit 20.

Namun, Persib yang bermain dengan 10 orang pemain sejak injury time babak pertama, usai Teja Paku Alam diganjar kartu merah, harus kebobolan dua gol di babak kedua melalui Renan Alves (65') dan Gustavo Tocantins (79').

Menurut Daisuke Sato, kekalahan dari Barito Putera tersebut membuat dia dan rekan-rekannya kecewa. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh menargetkan kemenangan untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023.

Selain itu, tim Persib juga sempat unggul di babak pertama, namun di babak kedua skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Meski kecewa dengan hasil pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, Daisuke Sato, merasa optimis tim Persib bangkit dan bisa kembali tampil maksimal pada laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Setelah pertandingan kemarin kami merasa kecewa, tapi saya percaya tidak masalah kami merasa kecewa, karena kami punya ekspektasi tinggi terhadap tim sendiri," ucap Daisuke Sato.

Pemain asal Filipina ini menuturkan, jika melihat penampilan dan komposisi tim, skuat Maung Bandung lebih baik dari Barito Putera. Hanya saja, Persib harus bermain dengan 10 pemain, setelah Teja Paku Alam diganjar kartu merah.

Sehingga, memasuki babak kedua penampilan tim kebanggaan Bobotoh pada pertandingan tersebut tidak maksimal dan harus kebobolan dua gol oleh tim tuan rumah.

"Kami tahu kami di laga kemarin sebenarnya merupakan tim yang lebih baik," jelas pemain yang sempat memperkuat timnas Filipina ini.