Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: David dan Spaso Tambah Gol, Yevhen Bokhashvili Tebar Ancaman

Jumat, 3 Maret 2023 07:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Daftar pencetak gol terbanyak dan top skorer Liga 1 2022-2023 tak mengalami banyak perubahan di pekan 27, tetapi Yevhen Bokhashvili mulai tebar ancaman. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Daftar pencetak gol terbanyak dan top skorer Liga 1 2022-2023 tak mengalami banyak perubahan di pekan 27, tetapi Yevhen Bokhashvili mulai tebar ancaman.

INDOSPORT.COM - Daftar pencetak gol terbanyak dan top skorer Liga 1 2022-2023 tak mengalami banyak perubahan di pekan 27. Namun, Yevhen Bokhashvili mulai tebar ancaman.

David da Silva masih menghuni daftar pencetak gol terbanyak atau top skorer sementara Liga 1 2022-2023, dengan 19 gol. 

David da Silva menambah pundi-pundi golnya saat menjebol gawang Barito Putera, meski timnya harus kalah saat bertandang ke Kalimantan.

Kemudian, ada nama Matheus Pato yang sudah mengoleksi 15 gol untuk Borneo FC.

Baru-baru ini Matheus Pato turut menjebol gawang Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC, juga mengukir assist saat menghadapi Persita Tangerang.

Dua penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak. Spaso sudah mengoleksi 14 gol, dan Privat 12 gol.

Spasojevic rutin mencetak gol di medio bulan Februari. Ia bisa menjebol gawang Persik Kediri, Persebaya, dan Persis Solo. Hanya Dewa United yang membungkamnya.

Ilija Spasojevic mungkin boleh dikatakan sebagai pemain lokal di antara pencetak gol terbanyak Liga 1, tetapi tak menutup fakta jika ia adalah seorang pemain naturalisasi.

Sementara untuk penyerang asli Indonesia yang bisa masuk daftar top skorer Liga 1 adalah Ramadhan Sananta dari PSM Makassar. Ia sudah mencetak 9 gol.

PSM Makassar mengukir tujuh kemenangan beruntun, di mana Ramadhan Sananta berkontribusi melesakkan tiga gol.