Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs AFC Bournemouth: Reiss Nelson Selamatkan The Gunners

Minggu, 5 Maret 2023 00:13 WIB
Editor: Juni Adi
© euters/John Sibley
Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth di Liga Inggris. Copyright: © euters/John Sibley
Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth di Liga Inggris.

Babak IINDOSPORT.COM - Gol telat Reiss Nelson selamatkan Arsenal dari hasil imbang melawan AFC Bournemouth di lanjutan Liga Inggris.

Arsenal meraih kemenangan dramatis di pekan ke-26 Premier League 2022/2023. Menjamu tim papan bawah Bournemouth, The Gunners berhasil menang comeback dengan skor 3-2

Bournemouth berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Philip Billing dan Marcos Senesisementara Arsenal bisa menyamakan kedudukan melalui gol Thomas Partey dan Ben White sebelum Reiss Nelson berhasil mencetak gol kemenangan The Gunners di detik-detik akhir laga.

Berkat hasil ini, Arsenal masih bertahan di puncak klasemen EPL dengan raihan 63 poin. Sementara tambahan satu poin ini membuat Bournemouth tertahan di peringkat 19 dengan raihan 21 poin.

Babak I

Bermain di depan puluhan ribu pendukung lawan, Bournemouth mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung gercep untuk membobol gawang Arsenal.

Benar saja, belum genap satu menit laga berjalan, gawang Arsenal malah kebobolan. Philip Billing berhasil membobol gawang Aaron Ramsdale setelah bek Arsenal salah mengantisipasi umpan datar yang diberikan Dango Quattara dan bola diceploskan oleh Billing. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Berada dalam posisi tertinggal, Arsenal langsung tancap gas. Mikel Arteta menginstruksikan anak asuhnya untuk membombardir pertahanan Bournemouth untuk mencetak gol penyama kedudukan.

The Gunners sukses mendominasi penguasaan bola. Namun mereka kesulitan mencetak peluang bersih karena Bournemouth tampil defensif usai membobol gawang Arsenal.

Bournemouth sendiri beberapa kali mengancam melalui skema serangan balik. Namun peluang-peluang tersebut gagal berbuah menjadi gol berkat kecemerlangan Aaron Ramsdale.

Arsenal tidak menyerah untuk mencetak gol penyama kedudukan, namun hingga babak pertama berakhir, Bournemouth masih unggul dengan skor 1-0.