Liga Indonesia

Ketum PSSI Pastikan Kompetisi Liga 2 Musim Baru Bergulir November 2023

Minggu, 5 Maret 2023 22:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan kompetisi Liga 2 musim baru akan digelar pada bulan November 2023 mendatang. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan kompetisi Liga 2 musim baru akan digelar pada bulan November 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan kompetisi Liga 2 musim baru akan digelar pada bulan November 2023 mendatang.

Kepastian tersebut Erick Thohir sampaikan pada sesi jumpa pers di Kantor PSSI, GBK Arena, Minggu (05/03/23) sore.

Seperti diketahui, Liga 2 musim 2022/2023 dihentikan kepengurusan lama PSSI pada 13 Januari lalu. Erick Thohir menegaskan akan keberlanjutan kompetisi Liga 2 musim baru akahir tahun nanti.

Erick menambahkan keputusan Liga 2 2022/2023 akan dimulai musim baru pada November mendatang merupakan hasil kesepakatan bersama peserta Sarasehan Sepakbola Indonesia yang digelar di Surabaya, Sabtu (04/03).

"Saya pernah menyatakan bahwa insan sepakbola nasional yang harus putuskan mau dibawa ke mana arahnya. Sarasehan itu mempertemukan semua pemilik klub liga, baik liga 1 dan liga 2," kata Erick Thohir.

"Karena itu, kesepakatan tidak melanjutkan Liga 2 untuk menatap perubahan dan perbaikan di masa depan, yakni dengan menggelar turnamen pra musim, lalu memulai musim 2023/2024 pada November," tambahnya.

Dalam jumpa pers yang didampingi Waketum, Ratu Tisha dan anggota Exco Arya Sinulingga, Erick Thohir menambahkan prinsip keterbukaan yang dianut membuat dirinya tidak mungkin arogansi untuk memutuskan segala hal.

"Saya hanya menginginkan antara kedua Liga tidak saling tumpang tindih. Sama-sama egaliter. Dengan adanya jadwal berbeda, ada jeda, ini bagus untuk mempromosikan Liga 2 yang selama ini ada di bawah bayang-bayang liga 1," ungkap Erick.

"Apalagi dengan hanya bermain di tengah minggu dan tidak diakhir pekan sehingga tidak bisa dijual ke TV atau meraih banyak penonton ke stadion," jelasnya.