Liga Indonesia

Liga 1: Pujian Setinggi Langit Pelatih PSS Sleman untuk Progres Bhayangkara FC

Minggu, 5 Maret 2023 20:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memuji setinggi langit tim Bhayangkara FC jelang pertemuan pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023. Permainan Matias Mier dkk dinilai lebih asyik untuk ditonton.

Pertemuan PSS melawan Bhayangkara FC akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3/23) sore. Kedua tim memiliki momentum yang super berbeda.

PSS Sleman dalam situasi jelek menyusul lima kekalahan beruntun dalam lima partai terakhir. Kekalahan itu diwarnai 15 kali kebobolan dan hanya berbalas enam gol saja.

Sementara itu, tim tamu dalam rekor yang luar biasa. Mereka mencatatkan empat kemenangan beruntun dengan mencetak 12 gol. 

Total dalam sebelas laga tahun ini, Bhayangkara mendapatkan 22 poin. Tambahan poin itu membuat Bhayangkara FC melesat meninggalkan PSS Sleman untuk menduduki peringkat ketujuh dengan 38 poin.

Progres luar biasa itu menghadirkan pujian dari Seto Nurdiyantoro. Pelatih berlisensi AFC Pro ini mengakui permainan The Guardian sangat melonjak pada putaran kedua.

"Setelah ada perubahan, secara permainan mereka lebih dinamis, lebih asik ditonton. Secara kualitas pemain juga mumpuni," kata Seto, Minggu (5/3/23).

Seto sudah membahas secara detail tentang kekuatan Bhayangkara FC. Ia membicarakan bagaimana cara mengatasi performa gemilang Alex Martins dkk.

"Ini bukan laga mudah, tapi juga bukan laga berat. Semua kembali ke diri masing-masing," tutur Seto.

"Ini sudah kita bicara dengan pemain (keunggulan Bhayangkara FC), tentang bagaimana cara mengantisipasinya. Harapannya, ini bukan sekadar menjadi motivasi, tapi (menunjukkan) cara bermain yang benar," lanjut Seto.