Liga Indonesia

Liga 2 Tak Dilanjutkan, Sriwijaya FC Setujui PSSI Gelar Musim Baru November 2023

Minggu, 5 Maret 2023 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Perwakilan Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin hadir pada acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/05/21). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Perwakilan Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin hadir pada acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/05/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI yang baru, Erick Thohir bersama jajarannya telah menggelar acara Sarasehan bersama stakholder sepak bola nasional di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (04/03/23).

Acara yang juga diikuti oleh perwakilan klub-klub Indonesia itu telah membahas sejumlah permasalahan sepak bola nasional yang terjadi saat ini.

Salah satu yang dibahas dan dinanti hasilnya adalah nasib kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2023/2023.

Keputusan besar yang telah diambil dari Sarasehan itu bahwa Liga 2 musim ini sepakat tidak akan dilanjutkan. Beberapa klub yang tengah berjuang pun harus menerima kenyataan pahit tersebut.

Namun menariknya, ternyata tak dilanjutkannya kompetisi Liga 2 telah disetujui oleh sebagai besar klub. Diantara mereka bahkan menyebut keputusan ini sudah kesepakatan bersama.

Salah satu yang menyutujui adalah klub Sriwijaya FC. Perihal tersebut Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan keputusan ini merupakan kesepakatan bersama dari semua klub. 

Kemudian ian menegaskan bahwa keputusan ini diambil setelah semua perwakilan klub melakukan Sarasehan dengan PSSI di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (04/03/23).

Sebagai gantinya, Liga 2 akan dimulai lagi pada November 2023 untuk musim depan.  Kemudian, akan ada turnamen pramusim yang akan digelar pada periode Juli-September 2023.

“Itu keputusan bersama seluruh peserta klub Liga 2 yang menyepakati tidak dilanjutkannya Liga 2 itu," kata Hendri, Minggu (05/03/23).