Liga Indonesia

Respons Pelatih Persis Solo Tentang Drama 5 Gol di Markas PSM Makassar

Minggu, 5 Maret 2023 21:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Persis Solo
Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persis Solo di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Minggu (5/3/23). (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persis Solo di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Minggu (5/3/23). (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, memuji performa timnya dalam drama di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Minggu (05/03/23). PSM Makassar dinilai menunjukkan mentalitas yang bagus pada laga pekan ke-28 Liga 1 2022/2023.

Laskar Sambernyawa harus menerima kenyataan pulang tanpa poin meski dua kali unggul. Persis Solo sempat membuka harapan lewat gol Ryo Matsumura menit ke-32 dan Fernando Rodriguez menit ke-66.

Namun, mentalitas PSM sebagai kandidat kuat juara Liga 1 sangat terlihat. PSM bisa dua kali mengejar ketertinggalan lewat gol Yakob Sayuri menit ke-62 dan Wiljan Pluim menit ke-69.

Puncak dari kualitas PSM Makassar, mereka justru berbalik unggul setelah Everton Nascimento mencetak gol pada menit ke-77.

Sundulan Everton memanfaatkan umpan Ramadan Sananta sukses menjebol gawang Persis Solo yang dikawal Gianluca Pandeynuwu.

Hasil ini membuat Persis Solo kalah dua kali beruntun. Sebelum dikalahkan PSM Makassar 2-3, Persis Solo juga baru saja dikalahkan Bali United 1-2 di Stadion Maguwoharjo.

Terkait hasil di Parepare, Leonardo Medina, cukup senang dengan jalannya pertandingan ini. Kedua tim sama-sama menunjukkan kualitas hingga akhir laga.

"Ini pertandingan yang bagus. Para pemain bermain bagus dengan menjalankan instruksi pelatih, tapi PSM tim yang bagus dan bisa memenangkan pertandingan," kata Leonardo Medina usai laga.

Meski kalah, pelatih asal Meksiko ini melihat performa bagus dari timnya. Leonardo tak mau menyalahkan satu atau dua pemain saja dalam tiga gol lawan. Permainan tim merupakan hasil kolektivitas bersama.

"Para pemain bisa bermain dengan apa yang Persis Solo inginkan. Setelah ini kita harus fokus dan bisa memenangkan pertandingan selanjutnya," tutur Leonardo Medina.