Liga Indonesia

Nyatakan Siap Tanding, Gresik United Kecewa Berat Usai Liga 2 Batal Dilanjutkan

Senin, 6 Maret 2023 23:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Gresik United FC barangkali menjadi satu dari segelintir klub yang sangat berharap Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 kembali berlanjut. Copyright: © INDOSPORT
Gresik United FC barangkali menjadi satu dari segelintir klub yang sangat berharap Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 kembali berlanjut.

INDOSPORT.COM - Gresik United FC barangkali menjadi satu dari segelintir klub yang sangat berharap Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 kembali berlanjut.

Harapan mereka begitu tinggi ketika datang dalam sarasehan sepak bola nasional yang digelar di Surabaya, 4-5 Maret 2023 kemarin.

Sayang, harapan itu hanya membubung begitu saja. Pasalnya, klub-klub Liga 2 bersepakat agar Liga 2 untuk musim ini tidak jadi berlanjut dengan berbagai sebab.

Situasi ini jelas sangat mengecewakan bagi Gresik United. Karena mereka menyatakan dalam kondisi siap untuk bertarung kembali di Liga 2.

"Kami kecewa karena kompetisi Liga 2 tidak ada kelanjutan," ungkap CEO Gresik United, Muhammad Allan sebagaimana dirilis situs resmi klub, Sabtu (04/03/23).

Kesiapan tim dengan julukan Laskar Joko Samudro untuk kembali melanjutkan Liga 2 ternyata tak sejalan dengan mayoritas klub.

Banyak klub yang hadir bersepakat agar kompetisi sepak bola kasta kedua di tanah air itu agar tidak berlanjut, karena beberapa faktor.

"Dari pertemuan di Surabaya itu, hanya dua tim yang masih sanggup melanjutkan, yakni Gresik United dan FC Bekasi City," tambah Gus Allan, sapaan karibnya.

Alhasil, keputusan ini membuat Gresik United kecewa berat. Lantaran mereka juga tetap menjaga tim tetap utuh di tengah vakumnya Liga 2.

"Gresik United sudah serius mengarungi Kompetisi Liga 2, tapi malah hasilnya tidak dilanjutkan," papar Gus Allan.