Bola Internasional

Pede usai Sikat Suriah, Hokky Caraka Ungkap Kelemahan Terbesar Timnas Indonesia U-20

Senin, 6 Maret 2023 09:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Hokky Caraka (paling kanan) mencetak gol kemenangan dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent (Tashkent)), Sabtu (04/03/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Hokky Caraka (paling kanan) mencetak gol kemenangan dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent (Tashkent)), Sabtu (04/03/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pede usai sikat Suriah di Piala Asia U-20 2023, Hokky Caraka sudah mengevaluasi timnya dan mengungkapkan kelemahan terbesar Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 baru saja meraih kemenangan perdana mereka di Piala Asia U-20 2023, saat menghadapi Suriah, Sabtu (04/03/23), di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan.

Gol kemenangan Timnas Indonesia tercipta pada menit ke-35, berkat umpan matang Hugo Samir yang dieksekusi dengan baik oleh Hokky Caraka ke gawang Suriah.

Lewat situasi serangan balik, Hugo Samir mengirim bola pada Hokky Caraka. Sempat tersaji duel sprint antara Hokky dan pemain Suriah, tetapi pemain Indonesia lebih cepat.

Setelah menguasai bola, Hokky Caraka kemudian memperdaya pemain Suriah hingga berhasil masuk ke kotak penalti.

Dengan ancang-ancang yang bagus, saat melihat detik-detik lini pertahanan Suriah terbuka, Hokky Caraka mengeksekusi bola dengan keras menggunakan kaki kirinya.

Bola meluncur deras ke gawang Suriah. Timnas Indonesia U-20 unggul 1-0 di babak pertama, dan itu adalah satu-satunya gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Gol tunggal Hokky Caraka tidak hanya memberikan kemenangan bagi Indonesia, tapi juga menjaga asa lolos ke Piala Dunia U-20 2023 dengan cara yang terbaik.

Selepas pertandingan, Timnas Indonesia U-20 melakukan evaluasi. Menurut striker jebolan PSS Sleman itu, stamina Garuda Muda terus menurun saat melawan Suriah.

Barangkali, hal itu yang menjadi alasan mengapa Timnas Indonesia U-20 hanya bisa mencetak satu gol saja ke gawang Suriah di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.