Bola Internasional

Jadwal UEFA Conference League: Lazio vs AZ Alkmaar, Kans Biancocelesti Bersinar

Selasa, 7 Maret 2023 07:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© UEFA
Jadwal UEFA Conference League pada Rabu (08/03/2023) sajikan laga Lazio vs AZ Alkmaar yang jadi kans Biancocelesti untuk bersinar. Copyright: © UEFA
Jadwal UEFA Conference League pada Rabu (08/03/2023) sajikan laga Lazio vs AZ Alkmaar yang jadi kans Biancocelesti untuk bersinar.

INDOSPORT.COM – Jadwal UEFA Conference League pada Rabu (08/03/2023) sajikan laga Lazio vs AZ Alkmaar yang jadi kans Biancocelesti untuk bersinar.

Laga leg pertama babak 16 besar UEFA Conference League ini diprediksi bakal berjalan seru mengingat Lazio dan AZ Alkmaar tengah on-fire di liga mereka masing-masing.

La Biancocelesti saat ini berada dalam rentetan tiga kemenangan beruntun di Liga Italia dan terakhir kali menelan kekalahan adalah pada (12/02/2023) lalu ketika dilumat Atalanta 0-2.

Terlebih lagi, skuad besutan Mauruzio Sarri ini mengantongi modal berharga sebelumnya dengan berhasil menang lawan Napoli, sang pemuncak klasemen Liga Italia di musim 2022/2023 ini, dengan skor 0-1.

Kemenangan atas pasukan Luciano Spalletti itu membuat Lazio bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Italia di bawah Napoli dan Inter Milan.

Di sisi lain, AZ Alkmaar juga tak kalah bombastis dengan Lazio yang mana tim berjuluk Kaaskoppen ini menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Belanda di bawah Feyenoord dan Ajax Amsterdam.

Terlebih lagi, tim asuhan Pascal Jansen hanya menelan sekali kekalahan dari lima laga terakhir mereka di Liga Belanda.

Kekalahan itu adalah kala AZ bertandang ke Feyeenord, yang menghuni puncak klasemen Eredivise, dan tumbang dengan skor tipis 2-1.

AZ Alkmaar juga mempunyai modal apik dalam menyambut laga kontra Lazio dengan memenangi dua laga beruntun kontra Cambuur (2-1) dan Vitesse (0-1).

Simak jadwal leg pertama UEFA Conference League pada Rabu (08/03/2023).