Liga Indonesia

Liga 1: Permainan Kolektif PSIS Semarang Jadi Atensi Tinggi Madura United

Selasa, 7 Maret 2023 10:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Madura United
Madura United tak cuma dipusingkan dengan kondisi internal tim, selepas berpisah dengan Fabio Araujo Lefundes dari posisi head coach. Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United tak cuma dipusingkan dengan kondisi internal tim, selepas berpisah dengan Fabio Araujo Lefundes dari posisi head coach. Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United tak cuma dipusingkan dengan kondisi internal tim, selepas berpisah dengan Fabio Araujo Lefundes dari posisi head coach.

Namun, Tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu juga mesti berhitung secara matang atas kekuatan PSIS Semarang yang dihadapi di Liga 1 pada Selasa (07/03/23).

Kendati cukup optimistis mengambil poin, namun persoalan itu tentu tidak mudah. PSIS berstatus tuan rumah dan kembali tampil di home base mereka.

Tim dengan julukan Mahesa Jenar itu akan menjamu Madura United di hadapan ribuan suporternya di Stadion Jatidiri Semarang.

"Kami akan tetap bermain seperti biasanya, tanpa merubah pandangan kami terhadap PSIS," bilang Asisten Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki.

Jika mengacu pada performa dalam lima laga terakhir, dia tak segan menyebut PSIS Semarang sebagai salah satu tim yang kuat di Liga 1.

Kendati di satu sisi, Madura United lebih unggul peringkat klasemen, namun hal itu tidak menjadi patokan tunggal dalam mengukur kekuatan.

Madura United saat ini bertengger di jajaran 6 besar dengan mengumpulkan 42 poin, sementara PSIS berada di urutan 10 klasemen berbekal 35 angka.

"Bisa dibilang persiapan tim kami memang kurang. Karena apa yang bisa dilakukan dengan hanya 2 hari?" tanya Rakhmat Basuki.

"Tapi, optimisme kami tidak berkurang untuk mendapatkan poin melawan PSIS," imbuh pelatih yang jadi bagian Madura United Football Academy tersebut.