Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Borneo FC vs Persija, Adu Taktik 2 Pelatih Eropa

Selasa, 7 Maret 2023 20:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persija Jakarta (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persija Jakarta (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 Borneo FC vs Persija pada Rabu (08/03/23) sore WIB, duel panas yang bakal jadi ajang adu taktik dua pelatih Eropa.

Borneo FC akan bertemu Persija Jakarta pada pekan ke-18 Liga 1 2022 di Stadion Segiri, Samarinda. Laga ini menarik karena kedua tim dipimpin pelatih asal Eropa.

Borneo FC dalam kondisi terbaik, setelah menang atas Madura United di laga pekan sebelumnya. Manajer Pesut Etam,

Dandri Dauri mengatakan tim dalam kepercayaan diri tinggi karena keharmonisan dan kekompakan dalam tim. 

"Kami tahu dua pertandingan (lawan Persija dan PSIS Semarang) terdekat ini tak mudah. Tapi semangat pemain dan dukungan suporter akan memberikan dampak bagus bagi tim nantinya," tutur Dandri.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra ingin fokus menyelesaikan satu persatu pertandingan. Untuk lawan Persija, lini belakang Pesut Etam masih harus diperbaiki.

Borneo FC kini menempati urutan lima klasemen sementara Liga 1 2022. Juara divisi utama 2014 itu kumpulkan 44 poin dari 27 pertandingan. 

Sementara itu, Persija membawa 20 pemain ke Samarinda. Tapi, tim Ibu Kota tidak akan diperkuat tiga legiun asingnya, yaitu Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, dan Hanno Behrens karena cedera dan sakit. 

Pelatih Persija, Thomas Doll optimistis tim asuhannya tetap akan menunjukkan level permainan terbaiknya saat melawan tuan rumah.

“Seperti yang kita tahu, karena laga melawan Persib ditunda, kami mempunyai waktu lebih untuk berlatih. Selama kami latihan, kondisi dan atmosfer tim sangat bagus. Terlebih pada tiga hari terakhir,” ucap Thomas.

Persija kini menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2022. Macan Kemayoran koleksi 51 poin dari 26 laga.