Liga Indonesia

Mendadak Absen Lawan Madura United, Ridwan Jelaskan Situasi 2 Pilar PSIS Semarang

Rabu, 8 Maret 2023 04:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media PSIS Semarang
Pelatih PSIS Semarang, Muhammad Ridwan. Copyright: © Media PSIS Semarang
Pelatih PSIS Semarang, Muhammad Ridwan.

INDOSPORT.COM - Manajer PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, menjelaskan situasi Adi Satryo dan Taufik Hidayat yang batal tampil melawan Madura United di Stadion Jatidiri, Selasa (07/03/23) sore.

Ternyata dua pemain tersebut sakit jelang pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2022/2023. Hal ini membuat PSIS Semarang harus menerima kenyataan gagal menang lagi di Liga 1.

Laga ini berakhir untuk kemenangan Madura United lewat gol Beto Goncalves pada menit ke-14 dan Ricky Ariansyah di menit ke-90+2.

Pada laga ini, suporter PSIS sempat mendapat kejutan sebelum laga berjalan. Dalam daftar line up PSIS, tidak ada nama Adi Satryo dan Taufik Hidayat.

Absennya Adi cukup mengejutkan mengingat namanya ada saat official training. Ketiadaan Adi membuat pos penjaga gawang ditempati Aldhila Ray Redondo.

Terkait situasi ini, Muhammad Ridwan, memberikan penjelasan. Sebenarnya, Adi Satryo termasuk pemain yang dipersiapkan tampil melawan Madura United.

"Kemarin saat official training, Adi menjalani latihan seperti biasa. Namun setelah itu, Adi mengalami demam pada malam harinya. Sedangkan Taufik sebelum official training sudah demam," kata Ridwan, Selasa malam.

Ridwan mengatakan, tim kepelatihan masih menunggu perkembangan keduanya. Namun pada akhirnya tetap Adi dan Taufik belum sembuh dari demam.

"Kami menunggu dan dokter tim terus memantau hingga pukul 11.00 WIB jelang pertandingan untuk menentukan line up. Namun kondisi keduanya tetap tidak memungkinkan untuk dimainkan karena demam yang cukup tinggi," tutur Ridwan.

Mantan winger Timnas Indonesia ini menyebut absennya Adi dan Taufik membuat situasi PSIS semakin sulit.

Sebelum keduanya sakit, ada beberapa nama penting yang dipastikan absen karena cedera. Empat nama yang jadi langganan tim inti adalah Vitinho, Carlos Fortes, Wahyu Prasetyo dan Hari Nur Yulianto.

Ada pula Eka Febri dan Aqsha Saniskara yang lebih dahulu mengalami cedera. PSIS pun dalam pilihan yang tak banyak untuk partai kontra Madura United.