Liga Europa

Prediksi Liga Europa AS Roma vs Real Sociedad: Kans Giallorossi Jinakkan Kuda Hitam Spanyol

Rabu, 8 Maret 2023 14:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AS Roma vs Real Sociedad (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AS Roma vs Real Sociedad (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Prediksi 16 besar Liga Europa 2022-2023 AS Roma vs Real Sociedad yang berlangsung, Jumat (10/3/23) menjadi kans i Giallorossi mencuri kemenangan pertama.

Berlangsung di markas sendiri di Stadion Olimpico, AS Roma bertekad untuk mencuri kemenangan pertama dengan mengalahkan Real Sociedad.

Pasukan Jose Mourinho berhasil mengumpulkan modal awal apik untuk menyongsong leg pertama 16 besar Liga Europa dengan mengalahkan Juventus.

Kemenangan atas Juventus di Liga Italia 2022-2023, Senin (05/3/23) bakal menjadi bahan bakar untuk mempertahankan keangkeran Stadion Olimpico.

Dengan begitu, AS Roma memiliki keuntungan besar untuk membantu mereka mengalahkan Real Sociedad di leg pertama semifinal Liga Europa.

Dari lima laga kandang terakhir di semua kompetisi musim ini, pasukan Mourinho sukses mengamankan empat kemenangan dan mengalami satu kekalahan.

Sebaliknya, dari lima laga tandang terakhir Real Sociedad di semua kompetisi, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, dua kekalahan dan sekali imbang.

Selain itu, AS Roma juga hanya akan kehilangan dua pemainnya karena cedera yakni, Ebrima Darboe dan Ola Solbakken.

Di sisi lain, Sociedad justru tidak diperkuat Aritz Elustondo, Martin Merquelanz, dan Umar Sadiq karena masih memiliki masalah dengan cedera.

Oleh karena itu, dengan cedera serta performa Real Sociedad dalam beberapa laga terakhir, bisa menjadi kesempatan bagi AS Roma untuk mencuri kemenangan pertama di 16 besar Liga Europa 2022-2023.