Liga Spanyol

Punya 'Dendam' dengan Rekannya Sendiri di Barcelona, Ansu Fati Kian Mantap untuk Pergi?

Rabu, 8 Maret 2023 16:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati kembali masuk dalam spotlight di Barcelona namun bukan karena hal positif melainkan konflik dengan rekannya sendiri, Ferran Torres. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati kembali masuk dalam spotlight di Barcelona namun bukan karena hal positif melainkan konflik dengan rekannya sendiri, Ferran Torres.

INDOSPORT.COM - Ansu Fati kembali masuk dalam spotlight di Barcelona namun bukan karena hal positif melainkan konflik dengan rekannya sendiri, Ferran Torres.

Karena itu pemain sayap asal Spanyol tersebut semakin digosipkan akan ditendang oleh Los Cules begitu bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Cekcok antara Fati dan Torres diketahui terjadi saat Barcelona menghadapi Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (05/03/23) lalu di Camp Nou.

Pada menit ke-53, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti dari wasis setelah Hugo Guillamon melakukan handball di area terlarang dan ketiadaan Robert Lewandowski membuat Torres maju menuju titik putih untuk menjadi eksekutor.

Rupanya Fati punya pemikiran lain. Sebelum tendangan penalti dilakukan, ia sempat membujuk Torres untuk memberikannya kesempatan untuk menembak.

Ferran Torres terlihat enggan mengoper tanggung jawab sebagai algojo 12 pas pada Ansu Fati dan kemudian tetap menendang. Sayangnya sepakan eks Manchester City tersebut sama sekali tidak mengarah ke gawang Giorgi Mamardashvili.

Beruntung Barcelona tidak sampai harus menderita kekalahan karena kesalahan tersebut. Valencia tetap bisa dibekuk 1-0 bahkan dengan sepuluh pemain sekalipun pasca kartu merah Ronald Araujo di menit ke-59.

Banyak yang beranggapan jika interupsi Fati jadi salah satu alasan kenapa penalti Torres bisa meleset. Tekanan ekstra yang diberikan membuatnya tidak begitu rileks saat menghadapi bola.

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona sendiri mengakui jika timnya sudah punya daftar urutan penendang penalti yang harus dihormati. Secara tidak langsung sang entrenador sepertinya ingin menegaskan jika yang bersalah dalam masalah ini adalah Fati.

"Ada urutan penendang penalti yang sudah disetujui dan dibicarakan dengan para pemain. Ferran berada di urutan atas. Semua telah disepakati," beber Xavi seperti yang dilansir oleh Football Espana.