Liga Indonesia

Kalah dari Borneo FC di Liga 1, Thomas Doll Nilai Persija Jakarta Hanya Jago Kandang

Kamis, 9 Maret 2023 18:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persija Jakarta
Pelatih Thomas Doll pada sesi jumpa pers usai laga Liga 1 antara Borneo FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri (Samarinda), Kamis (09/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta) Copyright: © MO Persija Jakarta
Pelatih Thomas Doll pada sesi jumpa pers usai laga Liga 1 antara Borneo FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri (Samarinda), Kamis (09/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sangat kecewa atas kekalahan timnya saat bertandang ke markas Borneo FC di pekan ke-29 Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta memang harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC. Bermain di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (08/03/23) Persija Jakarta takluk dengan skor 1-3.

Kekalahan ini pun membuat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sangat kecewa. Bahkan pelatih asal Jerman ini menyoroti mentalitas para pemainnya ketika melakoni laga away.

Memang bukan tanpa alasan bagi Thomas Doll menyoroti mentalitas para pemainnya ketika melakoni laga tandang. Sebab dengan kekalahan ini membuat Persija Jakarta gagal meraih hasil positif ketiga saat away.

Sebelumnya, harus imbang mereka dapatkan saat bertandang ke markas Madura United (0-0) dan kekalahan ketika melawan Bhayangkara FC (1-2). Bahkan Thomas Doll menilai pemain Persija Jakarta hanya bagus saat bermain di kandang.

"Beberapa pemain menunjukkan permainan yang jauh berbeda, tidak seperti ketika bermain di kandang," ucap Thomas Doll.

"Saya tidak paham apakah ini karena mental pemain kami kurang baik atau tidak. Karena setiap bermain laga tandang, kami tidak bisa memainkan sepak bola kami seperti biasanya," tegas Thomas Doll.

Dengan kekalahan ini Persija makin sulit mengejar pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Kini Persija yang berada di posisi ketiga dan PSM mempunyai jarak 11 poin.

"Sangat disayangkan kami sudah jauh-jauh datang ke sini tapi kembali dengan tangan kosong. Satu poin pun kami tidak bisa meraihnya," keluh Thomas.

Kini Thomas Doll pun berharap Persija Jakarta bisa memperbaiki hal ini. Sehingga di musim depan Persija Jakarta bisa meraih kemenangan.

Dengan kekalahan ini Persija makin sulit mengejar pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Kini Persija yang berada di posisi ketiga dan PSM mempunyai jarak 11 poin.

“Sangat disayangkan kami sudah jauh-jauh datang ke sini tapi kembali dengan tangan kosong. Satu poin pun kami tidak bisa meraihnya,” pinta Thomas Doll.