Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Arema FC vs Dewa United: Menang atau Semakin Terperosok

Kamis, 9 Maret 2023 15:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2022/23 antara Arema FC vs Dewa United, di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/03/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2022/23 antara Arema FC vs Dewa United, di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/03/23).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2022/23 antara Arema FC vs Dewa United, di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/03/23). 

Ada benang merah dalam pertemuan Arema FC vs Dewa United. Ya, kedua tim sedang mengalami krisis performa maupun hasil poin, hingga kedua tim kompak berada di papan bawah klasemen Liga 1.

Arema FC memang sedikit lebih baik karena berada di urutan 13 klasemen. Namun, perolehan 32 poin mereka sama dengan Persikabo 1973 dan Dewa United.

Sehingga rasanya cukup tepat jika pertemuan kedua tim mewajibkan mereka untuk menang, karena untuk membuka kans menembus jajaran 10 besar.

Sebaliknya jika imbang atau kalah, posisi Arema FC maupun Dewa United akan semakin terperosok menuju zona merah, lewat ancaman Persik Kediri yang mulai bangkit.

Arema FC selaku tim tuan rumah, tak otomatis diunggulkan menang. Sebab, laga itu merupakan usiran di venue netral plus tanpa penonton.

Terlebih, performa mereka juga agak drop selepas dua kekalahan beruntun di Liga 1. Khususnya saat takluk 2-3 dari Persik Kediri dalam Derby Jatim.

Sehingga, Johan Ahmat Farizi dkk tinggal mengerahkan motivasi dan tenaga tersisa untuk berusaha semaksimal mungkin tidak kehilangan poin lagi.

Kondisi sebaliknya dialami Dewa United. Tim promosi dari Liga 2 itu sedang dalam motivasi tinggi menyusul kemenangan penting 1-0 atas Rans Nusantara FC.

Kemenangan yang mengakhiri tren buruk mereka setelah dua kali kalah beruntun. Tak pelak, duel ini menumbuhkan optimisme tinggi bagi Karim Rossi dkk.