Liga Indonesia

Zainudin Amali Sudah Hantarkan Surat Pengunduran Diri sebagai Menpora

Kamis, 9 Maret 2023 17:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Zainudin Amali resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Zainudin Amali resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

INDOSPORT.COM - Zainudin Amali resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Surat ini pun nantinya akan diteruskan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Zainudin Amali mengantarkan surat tersebut ke Menteri Sekretariat Negara (Pratikno). Memang sebelumnya Zainudin Amali sudah meminta izin secara informal kepada Presiden Joko Widodo untuk mundur sebagai Menpora.

Dirinya ingin fokus mengurus sepak bola yang kebetulan juga dirinya adalah Wakil Ketua Umum di PSSI.

"Saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg (Pratikno), saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora," ucap Zainudin Amali.

"Tentu itu masih berupa surat memang saya harus ketemu Bapak Presiden, beliau sekarang tidak ada maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin akan bertemu dengan Pak Presiden," jelas dia.

Saat disinggung mengenai sosok pengganti dirinya sebagai Menpora, Zainudin Amali tidak mengetahuinya. Baginya itu semua adalah hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo.

"Pengganti saya adalah hak prerogatif bapak Presiden. Sebagaimana saya sampaikan beberapa waktu lalu secara informal saya akan fokus dan konsentrasi mengurus salah satu cabang olahraga."

"Karena tidak etis bagi saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga mengurusi semua cabang kok hanya berfokus pada satu cabag itu," beber Amali.

Sebagai informasi, Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (PSSI) yang berlangsung pada 16 Februari lalu.

Dirinya mendampingi Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.