Liga Inggris

Khawatir Jadi Agen 007, Graham Potter Siapkan Rencana untuk Bintang Baru Chelsea

Jumat, 10 Maret 2023 20:18 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Graham Potter dilaporkan telah berbicara dengan Mykhaylo Mudryk karena sering tidak memainkannya sebagai starting XI di Chelsea sejak dari Shakhtar Donetsk. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Graham Potter dilaporkan telah berbicara dengan Mykhaylo Mudryk karena sering tidak memainkannya sebagai starting XI di Chelsea sejak dari Shakhtar Donetsk. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Graham Potter telah berbicara dengan Mykhaylo Mudryk karena sering tidak memainkannya sebagai starting XI di Chelsea sejak didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer Liga Inggris lalu.

Mykhaylo Mudryk didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan biaya sebesar 89 juta pounds (sekitar RP1,6 triliun) pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu.

Kendati demikian, Mudryk masih harus menunggu waktu karena Graham Potter terus mengandalkan Joao Felix, Raheem Sterling dan Kai Havertz.

Padahal, bintang Ukraina itu telah membuat awal yang cemerlang saat melakoni laga debut bersama The Blues dengan menahan imbang Liverpool di Anfield.

Namun, sejak gagal tampil mengesankan saat menjadi starter melawan Fulham dan West Ham United, Graham Potter memutuskan untuk mengistirahatkan Mykhaylo Mudryk.

Diungkapkan oleh orang dalam Chelsea, Simon Phillips via Express, disampaikan jika Potter telah melakukan pembicaraan dengan Mudryk dan alasan mengapa dia sering tidak menjadikannya sebagai starter.

Menurut laporan tersebut, Potter tidak sengaja membatasi waktu bermain Mudryk karena dia sedang memiliki fokus untuk mengembalikan performa Marc Cucurella.

Seperti diketahui, Cucurella tidak masuk dalam skuad Chelsea untuk menghadapi Leeds pekan lalu sebelum menjadi pemain terbaik saat mengalahkan Borussia Dortmund.

Kemajuan yang ditunjukkan oleh bek kiri itu diyakini dapat memberikan inspirasi bagi Mudryk yang telah menjadi pemain pengganti dalam beberapa pertandingan terakhir.

Oleh karena itu, diharapkan Mykhaylo Mudryk bisa segera berkontribusi baik mencetak gol atau memberikan assist untuk Chelsea.