Liga Indonesia

Jelang Lawan Persebaya di Liga 1, 2 Pemain Persib Latihan Terpisah

Sabtu, 11 Maret 2023 12:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi terkini pemain menjelang pertandingan tandang Liga 1 hadapi Persebaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi terkini pemain menjelang pertandingan tandang Liga 1 hadapi Persebaya.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi terkini pemain menjelang pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23).

Menurut Rafi, usai melakoni pertandingan kandang pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (10/03/23), ada dua pemain yang harus menjalankan program latihan terpisah.

Pada sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Jumat (10/03/23), dua pemain yang mendapat program terpisah yakni Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo. Keduanya, berlatih ditemani fisioterapi tim Persib.

"Untuk kondisi pemain setelah melawan Kediri, saat latihan ini memang ada dua pemain yang terpisah ditangani fisioterapi, salah satunya Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo," kata Rafi Ghani, Jumat (10/03/23).

Rafi menuturkan, Teja Paku Alam mengalami masalah di bagian tangannya. Dia berharap, penjaga gawang andalan Persib tersebut tidak mengalami cedera serius, sehingga bisa kembali berlatih bersama dengan rekan-rekannya.

Teja Paku Alam sendiri tidak tampil pada pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persik Kediri, lantaran mendapatkan hukuman tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI karena dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Berdasarkan salinan keputusan Komite Disiplin PSSI pada sidang tanggal 6 Maret 2023, Teja dapat hukuman tambahan, karena dinilai melakukan tindakan tidak sportif dan tidak fair play dengan cara menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti. 

Aksi tersebut, terjadi pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23).

Pada pertandingan tersebut, memasuki masa injury time, Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh terpaksa harus menarik Beckham Putra Nugraha untuk digantikan penjaga gawang Reky Rahayu.

Kartu merah yang didapat pada pertandingan pekan ke-27 tersebut, membuat Teja Paku Alam harus absen pada pertandingan Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 2022-2023, namun akhirnya laga itu ditunda.

"Untuk Teja Paku Alam memang ada sedikit masalah pada pergerakan tangannya, mudah-mudahan tidak ada cedera serius," ucap Rafi menuturkan.