Liga Indonesia

Masih Cedera, Pelatih Dewa United Minta Egy Maulana Vikri Tidak Dipanggil untuk FIFA Matchday

Sabtu, 11 Maret 2023 20:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Jan Ode Riekerink meminta Timnas Indonesia untuk tidak memanggil Egy Maulana Vikri untuk FIFA Matchday lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret nanti. Sang pemain dilaporkan masih dalam tahap pemulihan cedera.

Jan Olde menjelaskan, kondisi Egy sudah tidak fit sejak pekan lalu. Saat lawan RANS Nusantara FC, winger lincah itu terpaksa ditarik keluar pada awal babak kedua.

Karena itu, pelatih 60 tahun itu tidak memainkan Egy saat lawan Arema FC dipekan ke-29 Liga 1 2022/23, Jumat (10/03/23). Pemain jebolan SKO Ragunan itu bahkan tak ada di daftar susunan pemain.

"Egy datang sudah dalam kondisi cedera, dan kami memberinya menit bermain. Kami coba memainkannya di pekan lalu, di menit 45 dia harus keluar, jadi saya melihat dia tidak fit," buka Jan Olde.

Dengan situasi terkini, pelatih asal Belanda itu meminta pengertian Timnas Indonesia untuk tidak menyertakan Egy Maulana Vikri untuk lawan Burundi.

Kesehatan pemain dikatakan Jan Olde harus jadi pertimbangan utama. Dewa United dan Timnas Indonesia harus melihat hal ini untuk menjaga performa dan masa depan Egy. 

"Harus ada keseimbangan dari klub dan Timnas soal Egy, dan yang paling penting adalah kesehatan pemain, dan komunikasi harus terjaga dengan pemain," ujar Jan Olde.

"Saya bisa memahami Timnas Indonesia ingin memanggilnya, tapi dia harus bisa main juga untuk Dewa United. Kami punya tujuan yang sama, tujuan kami untuk menghindari cedera Egy lebih parah lagi dan Egy juga belum fit 100 persen," imbuhnya.