Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: 2 Gol Getafe Bikin Bomber Turki Dekati Juru Gedor Barcelona

Sabtu, 11 Maret 2023 08:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Bomber asal Turki, Enes Unal, mampu menggeser Karim Benzema dari posisi kedua top skor Liga Spanyol usai hasil imbang yang didapat oleh Getafe. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Bomber asal Turki, Enes Unal, mampu menggeser Karim Benzema dari posisi kedua top skor Liga Spanyol usai hasil imbang yang didapat oleh Getafe.

INDOSPORT.COM – Bomber asal Turki, Enes Unal mampu menggeser Karim Benzema dari posisi kedua top skor Liga Spanyol usai hasil imbang yang didapat oleh Getafe, Sabtu (11/03/23).

Seperti diketahui, Liga Spanyol sudah memulai pekan ke-25 yang digelar pada hari Sabtu ini dan mempertemukan dua tim papan bawah, Cadiz vs Getafe.

Baik Cadiz maupun Getafe mampu menunjukkan penampilan menawan, meskipun hasil pertandingan sama kuat.

Skor 2-2 menjadi hasil akhir laga Liga Spanyol antara Cadiz vs Getafe di Stadion Nuevo Mirandilla dengan satu catatan spesial yang ditorehkan penyerang asal Turki, Enes Unal.

Belakangan, Enes Unal menjadi aktor penentu hasil imbang yang diraih oleh Getafe dengan mencetak dua gol penalti di menit ke-61 dan menit ke-16 tambahan waktu babak kedua.

Sebelumnya, Cadiz sempat pula unggul melalui Ruben Sobrino pada menit ke-39 dan Ruben Alcaraz pada menit ke-82.

Catatan spesial yang ditorehkan oleh Enes Unal ini membuat namanya diperhitungkan di daftar top skor Liga Spanyol musim 2022-2023.

Pasalnya, Unal mampu menggeser penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan penyerang Espanyol, Joselu dari peringkat kedua daftar top skor Liga Spanyol.

Karim Benzema (Real Madrid) dan Joselu (Espanyol) mencetak total 11 gol di Liga Spanyol, sedangkan Enes Unal (Getafe) sudah mengemas 12 gol.

Hanya saja, Enes Unal masih berjarak tiga gol dari sang pemuncak daftar top skor Liga Spanyol, yaitu penyerang Barcelona, Robert Lewandowski, yang mengemas 15 gol.