Liga Indonesia

Liga 1: Divaldo Alves Apresiasi Kinerja Thomas Doll Sejak Memimpin Persija

Minggu, 12 Maret 2023 12:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, memberi apresiasi terhadap kinerja Thomas Doll sejak memimpin Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim ini. Foto: MO Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, memberi apresiasi terhadap kinerja Thomas Doll sejak memimpin Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim ini. Foto: MO Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, memberi apresiasi terhadap kinerja Thomas Doll sejak memimpin Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim ini.

Sebagai kolega pelatih, Divaldo Alves tentu paham bahwa suksesnya Persija Jakarta yang mampu berada di jajaran 3 besar klasemen bukan sebuah kebetulan.

Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu bahkan menjadi penantang PSM Makassar dalam persaingan di jalur juara kompetisi Liga 1.

Persija Jakarta berada di urutan ketiga dengan 51 poin, sedangkan PSM Makassar di puncak klasemen dengan 65 poin, disusul Persib Bandung berbekal 52 poin.

"Semua tahu bahwa Persija adalah tim yang kuat," ucap Divaldo Alves saat pre-match press conferrence jelang Persik bertemu Persija, Sabtu (11/03/23).

Lebih khusus, dia memberi apresiasi terhadap apa yang sudah ditata oleh Thomas Doll. Berbekal para pemain muda, Persija menjadi tim yang potensial.

"Thomas Doll ini figur yang hebat, baik ketika masih menjadi pemain dan sekarang menjadi pelatih," puji Divaldo Alves.

"Menjalani musim pertama di (sepak bola) Indonesia, Thomas Doll telah memiliki prestasi di Persija," sambung pelatih kelahiran Lisbon, Portugal, tersebut.

Divaldo Alves sendiri sudah pernah menghadapi Thomas Doll saat putaran pertama Liga 1. Ketika itu, Persik sukses dibawanya mencuri 1 poin.

Gol Renan Silva pada menit 10 dibalas oleh Riko Simanjuntak pada menit 43, sehingga membuat laga berakhir imbang 1-1 di Stadion Jatidiri Semarang (10/12/22) lalu.