Liga Indonesia

Persebaya vs Persib: Menanti Kembalinya Magis Luis Milla

Senin, 13 Maret 2023 11:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Persebaya vs Persib: Menanti Kembalinya Magis Luis Milla. Copyright: © INDOSPORT
Persebaya vs Persib: Menanti Kembalinya Magis Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Duel akbar akan tercipta di Liga 1 2022-2023 kala Persebaya vs Persib digelar. Akankah laga ini nantinya akan menjadi momen kembalinya magis Luis Milla?

Duel akbar Persebaya vs Persib akan tersaji di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (13/3/23) pukul 15.00 WIB.

Duel ini menjadi duel pesakitan, mengingat laju buruk yang dialami oleh kedua tim besar tersebut dalam beberapa pertandingan di laga terakhirnya.

Persib Bandung yang tengah menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara, tengah berada dalam fase terburuknya bersama sang pelatih Luis Milla.

Usai mencetak rekor tak terkalahkan dalam 15 laga di Liga 1 2022-2023, tim berjuluk Maung Bandung itu justru kini tampil melempem.

Sempat menang dua kali atas Rans Nusantara dan Arema FC usai rekor tak terkalahkannya putus di tangan PSM Makassar, Persib harus tumbang dari dua tim papan bawah, yakni Barito Putera dan Persik Kediri.

Rentetan hasil buruk itu membuat Persib Bandung pun perlahan terlempar dari persaingan juara Liga 1 2022-2023, dengan tertinggal 13 poin dari PSM.

Hasil buruk itu pula membuat Luis Milla menjadi sorotan, karena adanya anggapan bahwa magisnya bersama tim yang juga berjuluk Pangeran Biru itu memudar.

Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu punya kesempatan untuk mengembalikan magisnya bersama Persib kala melakoni pekan ke-30 melawan Persebaya Surabaya.

Pasalnya, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut juga tengah berada dalam keterpurukan, seiring rentetan hasil buruk yang diterimanya.

Setelah meraih empat kemenangan beruntun di putaran kedua Liga 1 2022-2023, pasukan Aji Santoso itu juga seperti kehabisan bensin.

Hal ini dimulai kala dihajar Bali United dengan skor 4-0, Sabtu (18/2/23). Kemudian hasil buruk berlanjut dengan menelan kekalahan tipis 0-1 dari PSM Makassar, Jumat (24/2/23).

Hasil buruk ini lagi-lagi didapat tim kebanggaan Bonek tersebut saat ditahan imbang 2-2 oleh Rans Nusantara FC, meski Persebaya Surabaya sempat unggul hingga menit ke-83, Selasa (28/2/23).

Puncaknya, hasil buruk Persebaya didapat kala bertandang ke markas tim papan bawah, Barito Putera, yang berujung kekalahan dengan skor 1-2 dari tim berjuluk Laskar Antasari, Kamis (9/3/23).

Empat hasil buruk yang dialami Persebaya ini pun seakan membuka pintu bagi Luis Milla guna mengembalikan magisnya bersama Persib.

Akankah magis Luis Milla itu bisa kembali saat duel tim pesakitan Persebaya vs Persib digelar di pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 pada Senin (13/3/23)?

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan Liga 1 makin semangat, jangan lupa beli DI SINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Mix Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hypeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan makin Asiks lho!