Liga Indonesia

Liga 1: Persebaya dan Persib Sama-sama Sedang Jeblok, Begini Kata Luis Milla

Senin, 13 Maret 2023 10:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara soal kondisi Persebaya Surabaya yang akan dihadapi anak asuhnya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (13/3/23).

Luis Milla menyebut saat ini kondisi Persebaya memang sedang kurang bagus lantaran tak dapat meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Dari empat pertandingan yang dilakoni, tim berjulukan Bajul Ijo tersebut hanya sekali imbang saat menghadapi RANS Nusantara FC dan tiga laga lain berakhir dengan kekalahan.

Namun, kondisi serupa dialami juga Persib Bandung. Mereka harus menelan dua kekalahan beruntun di Liga 1 2022-2023, usai ditekuk Barito Putera dan Persik Kediri.

"Memang Persebaya tidak dalam momen yang bagus, tapi kami juga sama. Sejak saya berada di sini melatih, inilah pertama kalinya kami kalah secara beruntun," kata Luis Milla, Minggu (12/3/23).

Luis Milla menegasnya pihaknya akan berusaha bangkit pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022-2023. Karena, hasil maksimal dibutuhkan untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen.

"Tentu yang utama adalah bagaimana kami bisa kembali berada dalam tren positif dalam papan klasemen. Rencananya, kami ingin bertarung maksimal di tujuh pertandingan tersisa," ujar Luis Milla.

Meski demikian, Luis Milla menyadari tak mudah bagi pasukannya untuk mengamankan poin di pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 mengingat Persebaya merupakan tim pemilik skuat berkualitas.

"Persebaya Surabaya tentu akan bermain dengan penuh motivasi, tim yang melawan Persib selalu punya motivasi tambahan dan berjuang untuk mengerahkan kemampuan terbaik," ungkapnya.

"Apalagi, tim lawan punya pemain berkualitas, jadi laga ini akan sulit. Persebaya adalah tim dengan pemain yang sangat bagus, terutama di lini tengah. Mereka punya pemain berkualitas," tegas pelatih asal Spanyol ini.