Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Kalah di Laga Persik vs Persija, Macan Kemayoran Gagal Pangkas Jarak

Minggu, 12 Maret 2023 23:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar di papan atas klasemen Liga 1 usai tunduk dari Persik, sementara Borneo FC terus merangsek naik.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2022-2023 baru saja rampung menggelar dua pertandingan lanjutan pekan ke-30 pada Minggu (12/03/23) kemarin.

Adapun dua pertandingan tersebut adalah Persik Kediri vs Persija Jakarta dan Borneo FC vs PSIS Semarang. Hasilnya, dua tim yang berstatus tuan rumah mampu meraih kemenangan.

Bermain di Stadion Brawijaya, Persik Kediri sukses membungkam Persija Jakarta di depan publiknya sendiri dengan skor meyakinkan 2-0.

Adapun dua gol Macan Putih (julukan Persik Kediri) dicetak oleh Al Hamra Hehanusa pada menit ke-10. 

Kemudian, Mohammad Khanafi (75’) menggenapkan keunggulan Persik Kediri 2-0 atas Persija Jakarta di babak kedua hingga pertandingan usai.

"Saya sangat puas dengan performa tim ini, sebagai bukti pemain benar-benar kerja dengan betul," ucap pelatih Persik, Divaldo Alves selaku pelatih Persik dalam post-match press conferrence.

"Padahal jika dibandingkan Persija, kami lebih banyak memainkan pertandingan, berpengaruh terhadap fisik," sambungnya.

Hasil ini membuat Persija Jakarta gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga 1 sementara, PSM Makassar.

Macan Kemayoran tertahan di peringkat ke-3 dengan koleksi 51 poin dari 28 pertandingan, sedangkan PSM memimpin dengan 65 poin dari 29 pertandingan.