Liga Indonesia

Jelang Persita vs PSM Makassar di Liga 1, Pendekar Cisadane Bertekad Rusak Rekor Tim Tamu

Minggu, 12 Maret 2023 22:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Selasa (07/03/23). (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan PSM Makassar di pekan ke-30 Liga 1 2022/23, Senin (13/03/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Tim Pendekar Cisadane bertekad amankan tiga poin di kandang sendiri.

Pelatih Persita, Luis Edmundo mengatakan sudah persiapkan tim dengan baik. Mereka punya modal bagus setelah tahan imbang juara bertahan Liga 1, Bali United pekan lalu.

Namun, juru taktik asal Chile itu sadar PSM Makassar merupakan tim kuat dan calon juara Liga 1 musim ini. Jadi, Luis meminta anak asuhnya untuk bekerja keras, fokus dan konsentrasi selama 90 menit.

“Persiapan buat pertandingan ini sangat bagus, dari pertama saat kita mulai kita sudah berdiskusi semua apa yang kita akan lakukan di pertandingan besok,” ujar Luis.

“Sudah kami rencanakan semua, semoga yang kami kerjakan dalam latihan bisa kami bawa sebagai tim dengan organisasi dan semoga pemain bisa tampil maksimal,” lanjutnya.

Tampil sebagai tuan rumah, Persita tidak ingin memberikan jalan mudah bagi PSM. Tim Ungu Barat bertekad rusak rekor apik PSM yang selalu menang dalam sembilan laga terakhir.

Luis Edmundo menyatakan tak gentar. PSM sama halnya dengan tim lain, jadi Persita hanya perlu bekerja keras dan manfaatkan peluang secara maksimal.  

“Buat saya semua pertandingan sama, artinya buat saya semua pertandingan sulit. PSM sedang di papan atas pasti tim yang sulit untuk dihadapi, tapi sama dengan semua pertandingan," ujarnya.

"Kami akan hadapi pertandingan ini sangat serius, pemain sudah berdiskusi untuk kerja maksimal,” lanjut Luis.

“Dan yang paling penting kami bermain di rumah kita sendiri di kandang, kita harus tanggung jawab main keras dan kerja keras. Dan semua rencana yang kita perbuat bisa kita lakukan di lapangan dan bisa mendapat poin maksimal,” tegas eks pelatih Persita U-20 itu.