Liga Indonesia

Debut di Liga 1 Bersama Persita, Begini Respons Jebolan Klub Kroasia

Jumat, 10 Maret 2023 12:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Fairuz Ohorella, menjalani debutnya di Liga 1 2022/23 saat melawan Bali United. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Fairuz Ohorella, menjalani debutnya di Liga 1 2022/23 saat melawan Bali United.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persita Tangerang, Fairuz Ohorella, menjalani debutnya di Liga 1 2022/23 saat melawan Bali United, dua hari lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ia mengaku makin termotivasi untuk dapatkan menit bermain di sisa kompetisi musim ini.

Ole sapaan akrabnya masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-67, ia menggantikan Heri Susanto, dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah seorang bek kanan. Namun, saat melawan Bali United ia tampil di posisi sayap kanan dan juga sempat berganti posisi menjadi bek kiri. 

Jebolan Persita U-20 itu mengaku sangat senang bisa melakoni debut untuk Pendekar Cisadane. Itu adalah pengalaman berharga di karier sepak bola profesionalnya.

“Sangat senang dan bangga pastinya, apalagi debut saya bersama Persita saat melawan tim besar yaitu Bali United,” ujar Ole.

“Ini menjadi pengalaman berharga bagi saya dan tentunya memotivasi saya untuk bisa lebih baik ke depannya," sambungnya.

Ole punya mimpi besar membawa Persita raih prestasi di sepak bola Indonesia. Ia sadar, hal itu bukan hal mudah, tapi pemain kelahiran Masohi, 17 Maret 2002 itu tetap tak gentar.

“Saya ingin sekali merasakan juara liga bersama Persita, itu adalah mimpi yang ingin saya capai di tim ini,” ujarnya.

Sosok yang mengidolai bek Bayern Munchen, Joao Cancelo, itu mengawali karier dengan ikut Gothia Cup regional Maluku 2014 dan menjadi juara.

Setelah itu ia memperkuat tim Vamos Indonesia dan mendapat kesempatan bermain di luar negeri. HNK Zadar U-19 menjadi tim pertamanya di Kroasia dan juga di Palencia International Academy Spanyol, Palamos CF.