Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Bali United vs Persita Tangerang: Serdadu Tridatu Tersandung Lagi

Selasa, 7 Maret 2023 19:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Bali United
Laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 antara Bali United vs Persita Tangerang pada Selasa (07/03/23) petang WIB di Stadion Maguwoharjo berakhir imbang 1-1. Copyright: © Bali United
Laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 antara Bali United vs Persita Tangerang pada Selasa (07/03/23) petang WIB di Stadion Maguwoharjo berakhir imbang 1-1.

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 antara Bali United vs Persita Tangerang pada Selasa (07/03/23) petang WIB di Stadion Maguwoharjo berakhir imbang 1-1.

Tambahan satu poin untuk Serdadu Tridatu membuat sang tuan rumah semakin jauh dari target untuk mempertahankan trofi Liga 1 mereka. Sudah dua partai beruntun mereka gagal meraih kemenangan usai pekan sebelumnya dikalahkan Persikabo 1973.

Kini Bali United asuhan Teco Cugurra berada di posisi keempat dengan koleksi 47 poin. Terpaut 15 angka dari PSM Makassar di posisi puncak.

Sementara itu satu poin terlihat lebih bisa disyukuri oleh Persita Tangerang. Mereka bisa semakin nyaman di papan tengah.

Laskar Pendekar Cisadane lebih tepatnya berada di tangga kesembilan Liga 1 dan dipastikan bisa mengakhiri pekan ini di top half klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Kesalahan umpan dari Kadek Arel membuat Bali United harus rela kemasukan lebih dulu di menit ke-15. Skema serangan balik yang cermat dari Persita Tangerang benar-benar sulit untuk dihadang.

Bola dengan cepat dialirkan ke sayap kanan dan berujung pada crossing ke arah Ramiro Fergonzi. Penyerang asal Brasil itu tidak memaksakan untuk menembak dalam posisi yang kurang ideal namun malah memberikan assist bagi Irsyad Maulana.

Sepakan Irsyad dari tepi kotak penalti bisa menembus pelukan kiper Nadeo Argawinata dan bola akhirnya tetap melewati garis gawang. Hanya saja Bali United bisa mendapatkan gol penyama kedudukan di menit ke-38.

Ilija Spasojevic mempamerkan dominasinya di kotak penalti saat bisa menjaga umpan di dalam kotak penalti Persita meski dibayangi oleh M. Toha.

Dengan satu gerakan bomber naturalisasi timnas Indonesia itu bisa menemukan ruang tembak sempit dan menghukum keputusan Persita untuk tidak melakukan marking ketat padanya.