Liga Indonesia

Lini Tengah Bali United Tanpa Nouri dan Eber, Teco Bicara Peluang Tampil Saimima

Senin, 6 Maret 2023 18:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum pasti memainkan Sidik Saimima saat bersua Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (7/2/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum pasti memainkan Sidik Saimima saat bersua Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (7/2/23).

INDOSPORT.COM - Bali United belum pasti memainkan Sidik Saimima saat bersua Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (7/2/23). Saimima masih fokus menaikkan kondisi fisik setelah pulih dari cedera.

Lini tengah Bali United benar-benar mengkhawatirkan menatap laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023. Brwa Nouri dipastikan absen karena terkena kartu merah saat laga melawan Persikabo 1973.

Situasi tak jauh beda juga dialami Eber Bessa. Ternyata, kartu kuning lawan Persikabo 1973 merupakan yang keempat pada musim ini hingga dia harus absen sekali pertandingan.

Absennya dua nama tersebut membuat lini tengah Bali United sedang tak baik-baik saja. Bali United masih memantau kondisi I Made Tito Wiratama yang absen melawan Persikabo karena cedera.

Selain Made Tito, Bali United juga sudah beberapa laga tanpa diperkuat Rizky Sanjaya Pellu. Pemain asal Maluku ini mengalami cedera yang membuatnya harus menjalani program terpisah di training center Bali United.

Fadil Sausu, Hariono, Sandi Sute hingga Ahmad Agung menjadi potensi menghuni tiga pos sektor tengah. Empat nama tersebut cukup bugar, terutama Fadil yang mencetak gol saat melawan Persikabo.

Satu pilihan lagi adalah Sidik Saimima. Pada laga melawan Persikabo, nama Saimima sudah ada dalam daftar pemain cadangan. Ia sudah sembuh dari cedera robek meniskus yang membuatnya sempat menjalani operasi.

Terkait kembalinya Saimima ke dalam tim, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, cukup senang. Namun, opsi untuk memainkan Saimima sejak menit pertama cukup kecil.

"Kita lihat progres dari Saimima. Dia sudah tidak cedera, tapi masih berusaha menaikkan kondisi fisik. Masalahnya kita tidak punya banyak waktu buat latihan," kata Teco, Senin (6/3/23).

Jangankan membuat program khusus untuk meningkatkan stamina Saimima. Dalam masa persiapan melawan Persita, Teco mengaku tak punya banyak waktu.

"Kita punya waktu sedikit buat latih tim. Kita cuma punya tiga hari buat main lawan Persita. Kita punya satu latihan taktik dan satu latihan recovery buat tidak cedera dan pemain punya tenaga untuk bertanding," tutur Teco.