Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persita Tangerang, Misi Berat Tanpa Nouri dan Eber

Senin, 6 Maret 2023 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Persita Tangerang (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Persita Tangerang (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang pada Selasa (7/3/23), sore WIB, Laskar Tridatu kemungkinan bakal jalani laga berat dengan absennya sejumlah pilar.

Bali United harus menghadapi Persita Tangerang tanpa Brwa Nouri dan Eber Bessa. Absennya dua pilar itu diprediksi bakal mempersulit tuan rumah meraih kemenangan pada pekan ke-29 Liga 1 22/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kekalahan atas Persikabo 1973 benar-benar memberi kerugian besar bagi Bali United. Tim besutan Stefano Cugurra Teco bukan saja kehilangan tiga poin, tapi juga memaksa dua pilar asing absen pada laga melawan Persita.

Brwa Nouri harus absen karena terkena kartu merah. Hukuman itu diberikan wasit setelah Nouri terlibat perselisihan dengan para pemain yang ada di bench Persikabo 1973.

Nama kedua yang harus absen adalah Eber Bessa. Playmaker asal Brasil ini punya peran besar karena menjadi top assist sementara di Liga 1.

Eber berada di puncak dengan sembilan assist, mengungguli gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro yang mencatatkan delapan assist.

Absennya dua pemain ini memperparah situasi sektor tengah. Gelandang berusia 19 tahun, I Made Tito Wiratama, masih diragukan bisa tampil karena sempat mengalami cedera.

Sebelum nama-nama tersebut, Bali United sudah lama bermain tanpa Muhammad Sidik Saimima dan Rizky Sanjaya Pellu.

Saimima sudah gabung tim, namun butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran. Sementara untuk Pellu, dalam beberapa waktu terakhir menjalani latihan mandiri di Bali.

Kini yang tersisa tinggal barisan lokal senior, seperti Fadil Sausu, Hariono hingga Sandi Sute. Ada kemungkinan Ahmad Agung Setiabudi bakal debut sebagai starter setelah sebelas laga sebelumnya hanya masuk sebagai pilar pengganti.

Tugas mereka saat bersua Persita Tangerang sangat tidak mudah. Dari kubu lawan memiliki gelandang serang asal Argentina, Ezequiel Vidal. Eks Independiente itu sudah mencatatkan sembilan gol di Liga 1.