Liga Indonesia

Liga 1: Lawan Bali United, Pelatih Anyar Persita Siap Beri Kejutan Lagi

Sabtu, 4 Maret 2023 19:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persita Tangerang akan berhadapan dengan Bali United pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, Selasa (07/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persita Tangerang akan berhadapan dengan Bali United pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, Selasa (07/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo langsung mengalihkan perhatian ke laga berikutnya lawan Bali United pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, Selasa (07/03/23). Sebelumnya, ia bawa tim Pendekar Cisadane menang atas PSS Sleman.

Pada debutnya sebagai pelatih anyar, Luis Edmundo bawa Persita kalahkan PSS dengan skor 2-1, dua hari lalu. Karena itu, juru taktik asal Chile itu bertekad lanjutan tren positif.

Luis ingin skuad Persita bermain dengan gaya yang diusungnya. Lawan Bali United adalah ujian sesungguhnya karena Serdadu Tridatu adalah tim papan atas dan merupakan juara bertahan Liga 1. 

"Kami akan lanjutkan kompetisi musim ini dengan pertandingan satu demi satu," kata Luis.

"Pertandingan berikutnya melawan Bali United, sekarang kami menikmati hari ini dan besok akan berpikir tentang Bali dan bekerja semaksimal mungkin agar di sana bisa mendapat poin maksimal," tambahnya.

Persita tidak boleh lengah, karena tim pesaing lain terus menempel ketat di klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Jika ingin selesaikan musim sesuai target manajemen yakni berada di tujuh besar, maka hanya kemenangan yang jadi lagu wajib.

Luis Edmundo berharap pemain mulai terbiasa dengan caranya melatih. Mereka harus konsisten karena kompetisi menyisakan delapan pertandingan lagi.

"Saya pikir semua lawan berat. Walaupun di klasemen ada di atas atau dibawah, buat saya semua berat. Tugas saya memberikan pemain materi bermain yang paling dekat untuk menghadapi semua lawan," ujarnya.

"Organisasi bermain akan ada sedikit perubahan, pelan-pelan saya akan coba agar semua pemain bisa paham dengan cara kita bermain,” imbuh Luis.