Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persita Tangerang vs PSM Makassar: Ujian Berat Pendekar Cisadane

Minggu, 12 Maret 2023 20:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Persita Tangerang akan menjamu PSM Makassar di pekan ke-30 Liga 1 musim 2022/23, Senin (13/03/23) dengan Indomilk Arena, Tangerang, sebagai venue. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Persita Tangerang akan menjamu PSM Makassar di pekan ke-30 Liga 1 musim 2022/23, Senin (13/03/23) dengan Indomilk Arena, Tangerang, sebagai venue.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menjamu PSM Makassar di pekan ke-30 Liga 1 musim 2022/23, Senin (13/03/23) dengan Indomilk Arena, Tangerang, sebagai venue.

Menjamu PSM, Persita dipastikan tak bisa menurunkan gelandang asing, Bae Sin Yeong lantaran kena akumulasi kartu kuning. Nama lain yang kemungkinan juga absen adalah Nelson Alom karena dalam masa pemulihan cedera.

Pelatih Persita, Luis Edmundo mengatakan akan lakukan rotasi di sisa pertandingan musim ini, sekaligus memberikan kesempatan tampil pada para pemain mudanya.

"Pasti kita akan melakukan rotasi, pertandingan juga akan cukup padat. Itu akan sulit bagi tim, pasti kita lakukan rotasi untuk bisa melihat pemain,” ujar Luis.

“Dan juga pemain muda yang kurang pengalaman ini saatnya mereka bisa bermain. Kedepannya pasti ada rotasi supaya pemain bisa dapat pengalaman, apalagi pemain muda. Perlahan kita akan beri kepercayaan pada semua pemain,” imbuhnya.

Pada pertandingan sebelumnya, Persita Tangerang menahan imbang tuan rumah Bali United dengan skor 1-1. Itu jadi modal bagus buat ladeni PSM Makassar yang saat ini jadi kandidat kuat juara Liga 1 2022.

Persita kini belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Laskar Pendekar Cisadaen ada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 2022 dengan koleksi 37 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, PSM datang ke Tangerang dengan rentetan sembilan kemenangan beruntun. Tapi, pelatih Bernardo Tavares menyebut para pemain Juku Eja dilanda kelelahan karena jadwal padat.

Dua striker PSM akan jadi andalan pada laga besok sore yakni Ramadhan Sananta dengan 10 gol serta Everton dengan 9 gol.

PSM Makassar kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022 dengan koleksi 65 poin dari 29 pertandingan. Di pertemuan pertama vs Persita, PSM meraih kemenangan 3-1.