Liga Indonesia

Tahan Imbang Bali United, Pelatih Anyar Persita Tersenyum Lebar

Rabu, 8 Maret 2023 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Selasa (07/03/23). (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang bermain imbang 1-1 lawan Bali United di pekan ke-29 Liga 1 2022/2023, Selasa (07/03/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hasil itu disyukuri skuad Pendekar Cisadane.

Datang sebagai tim tamu, Persita langsung menggebrak dan unggul duluan di menit ke-15 lewat gol Irsyad Maulana. Tapi, Bali United kemudian bisa samakan kedudukan menit ke-37 berkat aksi Ilija Spasojevic.

Di babak kedua, tidak ada gol tambahan bagi kedua tim meski silih berganti lakukan serangan. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Persita, Luis Edmundo mengatakan laga sangat sulit. Mereka kehilangan konsentrasi di babak kedua, tapi beruntung bisa curi satu poin dari tim juara bertahan Liga 1. 

“Pertandingan berjalan sangat berat. Di babak pertama kami mencoba untuk membawa pertandingan dan menjadi tim protagonis. Di babak pertama terjadi dua hal, kita bisa mengatur pertandingan dan sedikit hilang di tengah lapangan,” katanya.

Juru taktik asal Chili itu menambahkan,  para pemain Persita tampil cukup tenang dalam mengatur permainan saat bertahan maupun membangun serangan. Itu membuat Luis Edmundo semringah.

Persita beberapa kali ciptakan peluang di babak kedua. Dua diantaranya datang dari tendangan keras Ezequiel Vidal yang masih bisa dihalau oleh kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

“Tapi secara umum, dalam benak saya para pemain tampil sangat bagus dan luar biasa. Kita bisa menghadapi semua situasi yang terjadi di lapangan," tuturnya.

"Momen saat kami memiliki dan tanpa bola, pemain selalu melakukan organisasi permainan dan itu akhirnya bisa membantu kita dapat poin hari ini (kemarin-red)," tambahnya.