Liga Indonesia

3 Fakta dan Rekor Usai Laga Persik vs Persija: Hehanusa On Fire, Macan Putih Tak Terkalahkan

Minggu, 12 Maret 2023 17:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik Kediri
Sejumlah fakta serta catatan menarik terjadi pasca pertandingan sengit Liga 1 antara Persik vs Persija pada Minggu (12/03/23) sore WIB. Copyright: © MO Persik Kediri
Sejumlah fakta serta catatan menarik terjadi pasca pertandingan sengit Liga 1 antara Persik vs Persija pada Minggu (12/03/23) sore WIB.

INDOSPORT.COM – Sejumlah fakta serta catatan menarik terjadi pasca pertandingan sengit Liga 1 antara Persik vs Persija pada Minggu (12/03/23) sore WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya tersebut, Persik Kediri sebagai tuan rumah sukses amankan poin penuh pada pekan ke-30 usai mengalahkan Persija dengan skor 2-0.

Tampil dengan dukungan penuh para suporter, Persik langsung sukses memecah kebuntuan lewat sontekan Hamra Hehanusa yang memaksimalkan umpan Krisna Bayu Otto pada menit ke-10’.

Tertinggal lebih dulu membuat Persija menaikkan tensi permainan, namun pertahanan rapat yang dimainkan Persik berhasil menjaga kedudukan 1-0 hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Persik lebih banyak bermain bertahan dan memaksimalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Persija.

Skema tersebut ternyata ampuh untuk membongkar lini belakang Persija. Terbukit, Persik mampu menggandakan keunggulan pada menit 75’ lewat tembakan Mohammad Khanafi.

Berawal dari lini tengah Persija yang gagal menguasai permainan, Yusuf Meilana yang mampu mencuri bola langsung melakukan akselerasi dan lepaskan umpan silang terarah kepada Mohammad Khanafi.

Di sisa laga, Persija yang berusaha mencari gol pembuka bermain semakin agresif namun hingga laga usai tidak ada gol yang mampu diciptakan tim tamu.

Hingga peluit panjang berbunyi, Persik berhasil menjaga keunggulan 2-0 dan sukses amankan tiga poin pada pertandingan sore ini.

Kemenangan ini membuat Persik berada di tempat 15 dengan raihan 32 poin, sedangkan Persija tertahan di urutan tiga lewat raihan 51 angka atau berjarak 14 poin dari PSM sebagai pemuncak.

Selepas laga Persik vs Persija tadi, sejumlah catatan menarik pun terjadi dari kedua kesebelasan dan berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: