Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik vs Persija: Macan Kemayoran Keok di Kandang Macan Putih

Minggu, 12 Maret 2023 17:04 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menelan kekalahan kala bertandang ke markas Persik Kediri pada pekan ke-30 Liga 1 2022-2023. Macan Kemayoran kalah 2-0 atas Macan Putih.

Laga Persik vs Persija dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 berlangsung di Stadion Brawijaya, Minggu (12/3/23) pukul 15.00 WIB. 

Persija Jakarta yang berstatus sebagai tim tamu, dipastikan menelan kekalahan setelah pertandingan kontra Persik Kediri berakhir dengan skor 2-0. 

Skuad asuhan Thomas Doll sudah tertinggal gol ketika laga baru memasuki menit kesembilan. Gol pertama yang bersarang ke gawang Persija Jakarta di cetak oleh Al Hamra Hehanusa.

Jalannya Laga

Tampil di kandang sendiri, Persik Kediri langsung mencoba untuk mendominasi jalannya laga. Serangan cepat dilancarkan ke pertahanan Persija Jakarta sejak menit awal.

Hasilnya tak menunggu waktu lama, Laskar Macan Putih-julukan Persik mampu unggul cepat melalui gol Al Hamra Hehanusa.

Berawal dari umpan sepak pojok dari Bayu Otto, Hehanusa berhasil meloncat lebih tinggi dan memenangkan duel bola udara dengan bek Macan Kemayoran.

Pemain 23 tahun itu pun langsung menyundul bola ke arah kanan bawah gawang Andritany Ardhiyasa. Gol untuk Persik akhirnya tercipta di menit ke-9.

Pasca kebobolan, Persija Jakarta tampil lebih agresif soal urusan menyerah. Namun, sejumlah serang yang dilancarakan belum mampu menembus benteng pertahanan lawan hingga menit ke-20.

Di menit ke-36, skuad asuhan Thomas Doll semakin memegang kendali permainan. Riko Simanjuntak begitu dominan menguasai bola.