Liga Indonesia

Jelang Persik vs Persija, Divaldo Alves Beruntung Punya Sederet Pemain Eks Macan Kemayoran

Minggu, 12 Maret 2023 06:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Divaldo Alves merasa beruntung lantaran punya sederet pemain yang juga pernah memperkuat Persija Jakarta sebelum didatangkan ke Persik Kediri.

Setidaknya, para pemain Persik Kediri mantan punggawa Persija Jakarta bisa menghimpun informasi perihal bagaimana karakter permainan tim Macan Kemayoran.

Informasi itulah yang menjadi bekal Persik Kediri saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Brawijaya pada Minggu (12/03/23).

"Permainan Persija memang mudah kita lihat, karena sering (ditayangkan) di televisi," kata Divaldo Alves pada pre-match press conferrence Sabtu (11/03/23).
 
"Tapi, mungkin ada beberapa informasi yang ada diluar itu. Kami bisa mendapatkan dari beberapa pemain," sambung Pelatih Persik Kediri tersebut.

Setidaknya ada 5 nama eks Persija yang kini menjadi anak asuhnya di Persik. Mereka bahkan masih berusia muda dan didatangkan ketika transfer window lalu.

Sebut saja Braif Fatari dan Rangga Widiansyah. Juga ada Al Hamra Hehanusa, bek yang tengah dalam performa menjulang setelah mencetak 2 gol beruntun.

Sementara dari pemain asing diantaranya adalah Renan Silva, yang turut membawa Persija menjuarai Liga 1 musim 2018 lalu.

Bahkan, Rohit Chand hampir satu dekade berkarir di Tim Macan Kemayoran. Sehingga, gelandang asal Nepal itu tahu benar karakter eks klubnya.

"Juga ada Vava (Mario Yagalo) maupun Arthur (Irawan) yang pernah membela Persija. Informasi dari mereka kami butuhkan," jelas Divaldo.