Liga Indonesia

Jadwal Liga 1: Persita Tantang PSM Makassar, Big Match Persebaya vs Persib

Senin, 13 Maret 2023 07:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs PSM Makassar (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs PSM Makassar (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-30, Senin (13/3/23). Persita Tangerang menantang PSM Makassar. Selain itu, ada big match Persebaya vs Persib Bandung.

Persita Tangerang akan menjamu sang pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar, di Stadion Indomilk Arena. Laskar Cisadane bermodal delapan laga tidak terkalahkan.

Namun, PSM Makassar juga bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Tim besutan Bernardo Tavares telah mengukir sembilan kemenangan beruntun di Liga 1 2022-2023.

Secara head to head, PSM Makassar kini kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 65 poin, sementara Persita tercecer di papan tengah, di posisi sembilan, dengan 38 poin.

Skuat Juku Eja semakin berambisi meraih kemenangan kesepuluh secara beruntun, sekaligus menegaskan titel juara Liga 1. Apakah Persita mampu meredamnya?

Hari ini juga akan tersaji big match antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung, di Stadion Gelora Joko Samudro, Jawa Timur.

Meski secara head to head, posisi kedua tim cukup jomplang, namun secara historis, kedua tim memiliki persaingan yang keras.

Persib Bandung sedang berburu poin untuk bisa mengejar posisi PSM di puncak. Hanya saja, skuat besutan Luis Milla terpeleset di dua laga terakhir, kalah dari dua tim papan bawah, Barito Putera dan Persik Kediri.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya juga tidak berada dalam performa terbaik. Bajul Ijo tak meraih kemenangan di empat laga terakhir.

Siapapun yang menang dan meraih tiga poin hari ini, posisi kedua tim tidak akan beranjak di klasemen. Persib akan tetap di peringkat kedua, Persebaya di posisi ke-8.

Namun, tim yang kalah, posisi mereka akan rawan digeser oleh tim yang ada di bawah mereka. Maka, Persib dan Persebaya pasti akan berjuang mati-matian di laga nanti.