Liga Indonesia

Jelang Persis vs Arema, Leonardo Medina Waspadai Kebangkitan 'Tim Terluka' Singo Edan

Selasa, 14 Maret 2023 17:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persis Solo
Persis Solo melihat sisi berbahaya dari tim Arema FC jelang laga pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/03/23). (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Persis Solo melihat sisi berbahaya dari tim Arema FC jelang laga pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/03/23). (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Persis Solo melihat sisi berbahaya dari tim Arema FC jelang laga pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/03/23). Rentetan hasil buruk tahun ini bisa memberi semangat berlipat pada tim Singo Edan.

Persis Solo lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Sepanjang putaran kedua, Laskar Sambernyawa meraih hasil yang lebih baik dari Arema FC.

Dari 12 kali penampilan, Persis Solo mencatatkan 4 kemenangan, 5 hasil seri dan hanya menelan 3 kekalahan.

Sementara tim Arema FC yang tampil bagus pada putaran pertama justru merosot pada putaran kedua. Dalam sembilan pertandingan, Arema FC hanya menang dua kali.

Tujuh partai lain yang dijalani Arema FC hanya berbuah satu hasil seri dan menelan enam kekalahan. Rentetan hasil tersebut membuat Arema FC keluar dari zona sepuluh besar.

Namun begitu, Persis Solo enggan meremehkan Arema FC. Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, menyebut partai melawan Arema FC akan berjalan sulit.

Pelatih asal Meksiko itu menilai raihan empat poin dalam lima partai terakhir membuat Arema FC mengincar titik balik untuk kembali ke jalur kemenangan bersama pelatih Joko Susilo.

"Tim yang memiliki catatan sulit pasti akan bermain lebih baik pada laga selanjutnya. Arema pasti ingin mengubah hasil saat melawan Persis. Mereka memiliki motivasi lebih karena ingin mendapatkan hasil berbeda," kata Leonardo, Selasa (14/03/23).

Persis Solo sudah melupakan euforia kemenangan dramatis atas RANS Nusantara FC 3-2. Menurut Leonardo, kemenangan itu memberi hal positif untuk menatap laga melawan Arema FC.

Namun, RANS dan Arema FC jelas merupakan tim yang berbeda. Makanya, Leonardo menyebut pendekatan yang dilakukan, terutama sisi taktikal, juga berbeda dibandingkan sebelumnya.

"Kami tahu bahwa setiap pertandingan akan berbeda, maka kami juga melakukan persiapan yang berbeda untuk pertandingan selanjutnya," tutur Leonardo.

"Kami tahu melawan Arema mungkin akan sulit. Maka kami melakukan pendekatan yang berbeda dan kami siap mendapatkan hasil terbaik," lanjut mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim ini.