Liga Champions

Liga Champions: Hati-Hati RB Leipzig! Man City Punya 'Senjata Rahasia' di Stadion Etihad

Selasa, 14 Maret 2023 11:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Manchester City tidak hanya memanfaatkan 11 pemain di lapangan untuk menantang RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Manchester City tidak hanya memanfaatkan 11 pemain di lapangan untuk menantang RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Manchester City tidak hanya memanfaatkan 11 pemain di lapangan untuk menantang RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Sebagai informasi, laga Liga Champions Man City vs Leipzig akan dimainkan di Etihad Stadium pada Rabu (15/03/23) pukul 03.00 dini hari WIB.

Man City gagal memenangi leg pertama di Jerman, dengan skor agregat sementara 1-1, kedua tim akan mati-matian berusaha meraih kemenangan di laga ini.

Pada leg pertama, The Citizens unggul terlebih dahulu berkat gol Riyad Mahrez. Namun, RB Leipzig bisa menyamakan skor melalui gol Josko Gvardiol.

Gol bek asal Kroasia itu tentu membuat segala kemungkinan masih dapat terjadi di Etihad Stadium. Terlebih, aturan gol tandang tak berlaku lagi membuat kedua kubu harus mengulang semua dari awal.

Menghadapi wakil Jerman di Etihad, memberikan keuntungan tersendiri bagi skuad asuhan Guardiola. Pihaknya diketahui tak hanya memanfaatkan 11 pemain di lapangan.

Namun, para suporter di stadion bisa menjadi senjata ampuh untuk memengaruhi mental lawannya. Oleh karena itu, gelandang City, Gundogan meminta agar para pendukung The Citizens bisa hadir dalam laga nanti.

Gundogan bertekad rekan setimnya akan bermain maksimal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 ini.

"Kehadiran penonton sangat berpengaruh bagi tim. Setiap pertandingan akan menjadi final. Begitulah cara kami bermain," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

İlkay Gündoğan lantas membeberkan kesalahan Man City pada leg pertama kemarin. Ia menilai rekannya bermain bagus di babak pertama.