Liga Indonesia

Ribuan Pasoepati dan Surakartans Berangkat ke Sleman, Pelatih Persis Solo Titip Pesan

Selasa, 14 Maret 2023 20:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ribuan suporter Persis Solo diharapkan menghormati aturan saat berangkat ke Sleman untuk menghadiri laga melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ribuan suporter Persis Solo diharapkan menghormati aturan saat berangkat ke Sleman untuk menghadiri laga melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Ribuan suporter Persis Solo diharapkan menghormati aturan saat berangkat ke Sleman untuk menghadiri laga melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/03/23) pukul 15.00 WIB.

Partai pekan ke-30 Liga 1 ini menjadi momen spesial bagi Persis Solo dan suporter setianya. Untuk kali pertama laga kandang putaran kedua ini bisa dihadiri suporter secara langsung.

Total Persis Solo diperbolehkan menjual 5.000 lembar tiket kepada suporternya. Tiket itu dibagi untuk Pasoepati (2000 lembar), Surakartans (1.850 lembar), B8 (500 lembar) dan Garis Keras (650 lembar).

Setiap pembeli wajib menyertakan dua lembar fotokopi identitas diri. Syarat itu wajib dipenuhi agar memudahkan pendataan dan koordinasi selama perjalanan berangkat dan pulang.

Rencananya, rombongan suporter Persis Solo akan berkumpul di pintu selatan Stadion Manahan Solo mulai pukul 10.00 WIB. Rombongan akan bergerak pada pukul 11.00 WIB.

Dalam perjalanan ke Sleman, suporter Persis Solo kabarnya akan disambut suporter Bantul, Yogyakarta dan Sleman ketika memasuki Prambanan atau perbatasan wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Penyambutan ini merupakan bentuk dari harmonisnya hubungan suporter Solo dengan DIY setelah tragedi Kanjuruhan. Mereka bersatu dalam slogan "Mataram is Love".

Rencana kehadiran suporter di Sleman disambut gembira pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. Sejak menangani tim Persis Solo, Leonardo belum pernah melakoni laga dengan disaksikan ribuan suporternya secara langsung.

"Saya merasa senang dengan kehadiran mereka, karena saya juga rindu terhadap kehadiran suporter," kata Leonardo, Selasa (14/03/23).