In-depth

4 Negara Asia yang Pernah Dihadapi Burundi Calon Lawan Timnas Indonesia, 2 di Antaranya Kalah

Rabu, 15 Maret 2023 06:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Sang calon lawan Timnas Indonesia, Burundi rupanya sering menjajal kekuatan sepak bola dari negara Asia, dengan catatan cukup mentereng.

Duel seru tersaji di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Candrabaga yang akan digelar pada Sabtu (25/03/23) malam WIB.

Timnas Burundi sendiri masuk dalam syarat daftar PSSI dalam mencari lawan untuk bertanding di agenda FIFA pertandingan internasional.

Salah satu syarat PSSI dalam mencari lawan baru yakni harus berada di atas timnas Indonesia di daftar ranking FIFA sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia sendiri bertengger di posisi ke-151 dalam ranking FIFA, sementara Burundi berada di peringkat ke-141 dunia.

Sebetulnya, Burundi bukanlah satu-satunya lawan yang coba dijajaki oleh Skuad Garuda dalam laga yang akan digelar dalam dua pertemuan.

Laga pertama akan digelar dua pekan mendatang, atau pada 25 Maret 2023, sementara laga kedua akan digelar tiga hari setelahnya pada 28 Maret 2023.

Ada negara lain yang coba diajak oleh PSSI untuk bertanding, yaitu Kenya yang kemudian memberikan penolakan pada timnas Indonesia, lantaran ranking FIFA yang terlalu rendah.

Dalam laga melawan Timnas Indonesia, Burundi sudah menyiapkan skuad terbaik dan akan mengandalkan eks bintang Liga Inggris, Saido Berahino di lini depan.

Saat ini posisi timnas Indonesia sendiri akan segera melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan dalam beberapa waktu ke depan. 

Meski nama Burundi sendiri jarang terdengar di telingan dan buta dengan kekuatan sepak bolanya, anak asuh Shin Tae-yong pantang menganggap remeh karena sang calon lawan pernah beberapa kali melawan negara-negara Asia. Siapa saja?