Bola Internasional

FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi di Awal Bulan Puasa, Main Habis Tarawih

Selasa, 14 Maret 2023 17:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menjadwalkan dua laga Timnas Indonesia vs Burundi pada 25 dan 28 Maret digelar setelah salat tarawih di Stadion Patriot, Bekasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menjadwalkan dua laga Timnas Indonesia vs Burundi pada 25 dan 28 Maret digelar setelah salat tarawih di Stadion Patriot, Bekasi.

INDOSPORT.COM - PSSI menjadwalkan dua laga Timnas Indonesia vs Burundi pada 25 dan 28 Maret digelar setelah salat tarawih di Stadion Patriot, Bekasi. Itu karena FIFA match day dimainkan di awal bulan puasa.

Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan, pertandingan uji coba tersebut kemungkinan digelar di atas pukul 20:00 WIB atau setelah salat tarawih. Itu untuk mengakomodir pemain dan penonton supaya bisa menjalan ibadah terlebih dahulu.

Pasalnya, bulan suci Ramadhan 2023 atau Ramadhan 1444 hijriah diperkirakan jatuh pada tanggal 22-23 Maret 2023. 

"Tentang jadwal karena dimainkan di bulan ramadhan makan pertandingan akan dilakukan setelah tarawih sehingga tak mengganggu yang puasa dan penonton juga tak terganggu," ujar Zainudin Amali.

PSSI mengkonfirmasi, pertandingan Indonesia vs Burundi bisa dihadiri penonton. Tapi, federasi belum mengumumkan jumlah kuota dan harga tiket pertandingan.

Stadion Patriot, Bekasi dipilih sebagai venue laga FIFA matchday melawan Burundi karena punya beberapa pertimbangan. Diharapkan pertandingan berjalan lancar tanpa hambatan. 

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain," jelas Zainudin.

Untuk pemanggilan pemain, PSSI menyerahkan sepenuhnya ke tangan pelatih Shin Tae-yong. PSSI mulai berkirim surat per Selasa (14/03/23) untuk meminta izin dari klub Liga 1 dan luar negeri.

Beberapa nama yang bermain di luar Indonesia seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan lainnya akan diusahakan datang oleh PSSI.