Bola Internasional

PSSI Konfirmasi Timnas Indonesia vs Burundi Digelar di Stadion Patriot

Senin, 13 Maret 2023 21:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Indonesia jelang laga babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Indonesia jelang laga babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia sudah dipastikan melawan Burundi di FIFA match day pada 25 dan 28 Maret mendatang. Dua pertandingan itu rencananya dimainkan di Stadion Patriot, Bekasi. 

Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali menyampaikan Burundi akan datang ke Indonesia pada 22 Maret nanti. Tim lawan akan membawa skuad senior.

“Timnas kita akan main pada 25 dan 28 Maret lawannya timnas Burundi, main dua kali dan timnasnya adalah tim asuhan Shin Tae-yong tapi yang senior. Rencananya timnas Burundi tanggal 22 sudah ke sini,” kata Amali.

“Tempat pertandingannya di Stadion Patriot, dua laga akan dimainkan di sana,” imbuhnya.

Waketum PSSI menyampaikan, Burundi bukan lawan mudah karena beberapa pemainnya beraksi di kompetisi Eropa.

Burundi pun telah mengumumkan 30 pemain untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia. Beberapa di antaranya berkiprah di kompetisi Eropa, termasuk Youssouf Ndayishimiye yang bermain sebagai bek untuk OGC Nice di Liga Prancis.

Lalu Youssouf baru bergabung dengan OGC Nice pada bursa transfer musim dingin 2023 setelah pindah dari klub Turki, Istanbul Baseksehir yang dibelanya sejak 2021.

“Konfirmasi dari Pak Sekjen (Yunus Nusi) yang akan datang tim senior Burundi dan Sekjen menyampaikan tim ini bukan asal- asalan karena 15 pemainnya main di liga Eropa,” jelas Waketum PSSI. 

PSSI berharap Timnas bisa meraih kemenangan atas Burundi. Hal itu akan membuat skuad Garuda meraup poin dan mendongkrak ranking FIFA.

“Karena itu FIFA match day kita berharap banyak penonton yang datang dan tentu harapannya kita menang karena FIFA match day ini untuk memperbaiki peringkat kita,” tutur Waketum PSSI.