Bola Internasional

Menilik Perbandingan Ranking FIFA Burundi dan Timnas Indonesia, Siapa Tertinggi?

Sabtu, 11 Maret 2023 21:51 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Perbandingan ranking FIFA Burundi dan Timnas Indonesia menarik untuk diulas. Pasalnya keduanya dijadwalkan bertemu dalam laga bertajuk FIFA Matchday Maret ini.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan salah satu negara asal benua Afrika, Burundi pada FIFA Matchday bulan Maret 2023.

Kedua kubu akan bentrok sebanyak dua kali pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang. Dua laga FIFA Matchday tersebut digelar di Indonesia.

Namun untuk venuenya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum menentukan secara resmi.

"Timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/3/23).

Tahun lalu, Timnas Indonesia juga melakoni dua laga FIFA Matchday. Skuad Garuda sukses menang atas Curacao dengan skor 3-2, (24/9/22) dan skor 2-1, (27/9/22).

Edisi kali ini, skuad Garuda bakal melanjutkan kiprahnya di FIFA Matchday dengan menjamu Burundi. Tentunya, laga ini sangat penting kedua tim untuk meningkatkan ranking FIFA masing-masing.

Lantas saat ini tim mana yang memiliki peringkat lebih tinggi di FIFA? Berikut ulasan lengkapnya.

Secara peringkat, Burundi tidak terlalu berbeda dengan Indonesia. Dalam rilis terbaru FIFA, Burundi berada di rangking 141 dunia dengan torehan 1.075.27 poin.

Sedangkan Timnas Indonesia berada sepuluh tingkat di bawah Burundi dalam ranking FIFA saat ini. Tim Garuda ini masih berkutat di posisi ke-151 dunia dengan 1.0333.9 poin.