Bola Internasional

Resmi, Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi: Main 2 Kali!

Sabtu, 11 Maret 2023 08:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia sedianya akan menghadapi negara Afrika, Burundi dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar dalam hari berbeda. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia sedianya akan menghadapi negara Afrika, Burundi dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar dalam hari berbeda. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia sedianya akan menghadapi negara Afrika, Burundi dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar dalam hari berbeda.

Timnas Indonesia akan menghadapi FIFA Matchday kontra negara Afrika, Burundi yang menjadi salah satu lawan tanding tepat.

Pasalnya, Burundi kini duduk di peringkat ke-141 FIFA atau 10 tingkat di atas Timnas Indonesia yang duduk di posisi 151.

Sebetulnya, Burundi bukanlah satu-satunya lawan yang akan coba dijajaki oleh tim Garuda dalam laga yang akan digelar pada (25/03/23) dan (28/03/23) itu.

Ada negara lain, yaitu Kenya yang kemudian memberikan penolakan pada timnas Indonesia, lantaran ranking FIFA yang terlalu rendah.

Dalam laga melawan Timnas Indonesia, Burundi sudah menyiapkan skuad terbaik dan akan mengandalkan eks bintang Liga Inggris, Saido Berahino di lini depan.

Berahino sempat digadang-gadang akan jadi bintang masa depan Liga Inggris, tetapi kariernya kemudian meredup dengan cepat.

Sempat menjadi bintang West Bromwich Albion dan Stoke City, Berahino kini membela klub asal Siprus, AEL Limassol.

Hanya saja, adanya Saido Berahino akan jadi satu tantangan bagi Timnas Indonesia, yang kemungkinan akan mengandalkan eks bintang Liga Inggris, Jordi Amat dan pemain muda, Elkan Baggott di lini belakang.

Selain itu, beberapa bintang muda Timnas Indonesia, seperti Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan akan ambil bagian dalam laga FIFA Matchday kontra Burundi.